Sukses


Media Barcelona Paparkan 4 Tuduhan Real Madrid Dibantu Wasit

Barcelona - Real Madrid telah menggusur Barcelona dari tahta La Liga. Saat ini, Los Blancos, sebutan Real Madrid, sudah mengemas 65 poin, unggul head to head dari Barcelona.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu mengudeta Barcelona setelah meraih kemenangan di partai tandang pada Senin (22/6/2020). Real Madrid menang 2-1 atas Real Sociedad di Reale Arena.

Dua gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Sergio Ramos dan Karim Benzema. Sedangkan gol balasan Real Sociedad dicatatkan oleh Mikel Merino.

Kemenangan Real Madrid itu mendapat sindiran dari media yang berbasis di Barcelona, Mundo Deportivo. Menurut mereka, Los Blancos bisa mengamankan tiga poin lantaran ada banyak keputusan kontroversial yang dibuat wasit, Xavier Estrada Fernandez.

Bahkan, Mundo Deportivo pun memaparkan kalau Xavier Estrada Fernandez sudah empat kali membuat keputusan yang untungkan Real Madrid di kandang Real Sociedad. Apa saja? Simak di halaman selanjutnya.

 

Video

2 dari 5 halaman

1. Casemiro Bermain Kasar

Pada artikelnya, Mundo Deportivo menyebut sang wasit tidak membuat keputusan yang tegas saat gelandang Real Madrid, Casemiro menyikut Merino, pemain Real Sociedad, saat melakukan duel udara.

Xavier Estrada Fernandez hanya memberikan kartu kuning kepada gelandang asal Brasil tersebut. Namun menurut Mundo Deportivo, Casemiro lebih layak mendapat kartu merah atas insiden yang terjadi di menit ke-22 tersebut.

Mundo Deportivo melihat kalau Casemiro memang sengaja menghantam wajah Merino menggunakan sikut.

 

3 dari 5 halaman

2. Gol Sergio Ramos Tidak Sah

Mundo Deportivo juga menyebut Sergio Ramos yang terjadi di menit ke-50 melalui titik penalti tidak sah. Sebabnya, mereka menilai kalau Vinijius Jr melakukan diving di kotak penalti Real Sociedad.

Ketika itu, menurut media yang ada di Barcelona itu, Vinicius Jr mencoba memanfaatkan adangan bek Real Sociedad, Diego Llorente. Momen jatuhnya Vinicius memang menjadi perdebatan.

Kubu yang kontra keputusan wasit menganggap kontak antara Llorente dengan Vinicius sangat minim. Pemuda asal Brasil itu dianggap terlalu mudah jatuh.

4 dari 5 halaman

3. Wasit Anulir Gol Real Sociedad

Ketika pertandingan berjalan selama 68 menit, Real Madrid unggul 1-0, Real Sociedad sebenarnya sudah menggetarkan jala gawang Thibaut Courtois. Winger Real Sociedad, Adnan Januzaj melepaskan sepakan jarak jauh yang bersarang di gawang Los Blancos.

Namun gol tersebut dianulir Xavier Estrada Fernandez. Sebabnya, Merino, pemain Real Sociedad, berada dalam posisi off side dan dianggap menghalangi pandangan kiper Real Madrid.

Di sini, Mundo Deportivo menyebut posisi Merino dalam keadaan pasif dan tidak menghalangi pandangan Thibaut Courtois untuk menghentikan sepakan Januzaj.

 

5 dari 5 halaman

4. Gol Benzema Tidak Sah

Terakhir, Mundo Deportivo menyebut gol kedua Real Madrid yang dicetak Karim Benzema pada menit ke-70 tidak sah. Saat mencetak gol, bola sudah mengenai lengan Benzema.

Anehnya, tidak ada keputusan dari Video Assistant Referee (VAR) yang membuat wasit Xavier Estrada Fernandez mengesahkan gol penyerang Real Madrid berkebangsaan Prancis tersebut.

 

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Defri Saefullah, publised 22/6/2020)

Video Populer

Foto Populer