Quique Setien Berharap Frenkie de Jong Tak Absen Hingga Akhir Musim

Oleh Rizki Hidayat pada 23 Jun 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 23 Jun 2020, 13:15 WIB
Frenkie de Jong di Barcelona
Frenkie de Jong adalah salah satu pemain muda berbakat yang membuat Barcelona memboyongnya dari Ajax Amsterdam pada 1 Juli 2019. (AFP/Cristina Quicler)

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengalami cedera betis dan dikhawatirkan absen hingga akhir musim ini. Namun, pelatih Barca, Quique Setien, yakin De Jong akan segera pulih.

Pemain Timnas Belanda itu dihantam cedera betis kanan dan absen saat Barcelona bersua Sevilla, pada laga pekan ke-30 La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Tanpa De Jong, Barcelona harus puas bermain 0-0 kontra Sevilla.

Bukan hanya itu, Frenkie de Jong juga diprediksi tidak bermain ketika Barcelona berhadapan dengan Athletic Bilbao, dalam pertandingan pekan ke-31 La Liga di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB.

Barcelona masih belum menyebutkan secara pasti berapa lama Frenkie de Jong harus absen. Namun, mantan pemain Ajax Amsterdam itu diprediksi harus menepi hingga akhir musim ini.

Situasi tersebut menjadi kerugian untuk Barcelona. Pasalnya, El Barca membutuhkan tenaga Frenkie de Jong untuk bersaing merengkuh trofi juara La Liga musim ini.

2 dari 3 halaman

Segera Pulih

5 Pemain Termahal dalam Sejarah Bursa Transfer Musim Dingin
3. Frenkie de Jong (Ajax Amsterdam ke Barcelona) - Barcelona memutuskan untuk merekrut De Jong pada bursa transfer musim dingin 2019 dan merogoh kocek senilai 65,3 juta pounds. (AFP/Josep Lago)

Akan tetapi, pelatih Barcelona, Quique Setien, optimistis De Jong tidak akan absen sampai musim 2019-2020 berakhir. Setien percaya Frenkie de Jong akan segera pulih dan kembali memperkuat Barca.

"Kami berharap itu (De Jong absen hingga akhir musim) tidak akan terjadi. Dia memiliki cedera kecil di area betisnya dan kami akan melihat bagaimana perkembangannya. Tetapi, saya yakin dia akan bisa memainkan beberapa pertandingan," ujar Setien.

"Dia pemain yang lengkap karena dia memberi kami banyak hal saat kami menguasai bola, tetapi dia juga memiliki kemampuan fisik dan mencakup banyak ruang. Dia muda, dia memiliki dinamisme, antusiasme, dan kualitas. Dia mempelajari banyak hal yang telah kami coba tingkatkan," lanjutnya.

"Memang benar dia kehilangan hal penting dan dia bisa banyak membantu kami. Kami sedikit kesal karena dia tidak ada di sana, tetapi ini adalah hal-hal yang harus Anda bisa adaptasi. Saya masih memiliki kepercayaan pada orang-orang yang akan bermain pada posisinya," tutur Quique Setien.

Sumber: Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓