Sukses


Kalah Dua Kali Musim Ini, Athletic Bilbao Mimpi Buruk Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona harus ekstra waspada saat menjamu Athletic Bilbao di pekan ke-31 La Liga 2019/2020, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB. Sebab, Bilbao sudah dua kali menjadi mimpi buruk bagi Barcelona.

Barcelona membutuhkan kemenangan saat menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou. Pasalnya, mereka baru saja ditahan imbang Sevilla pekan lalu. Hasil ini berdampak pada hilangnya puncak klasemen dari genggaman.

Kini, Real Madrid berada di puncak klasemen. Los Blancos mendapat poin sama dengan Barcelona, 65, tetapi unggul head to head. Situasi yang ketat ini membuat Barcelona tidak boleh terpeleset lagi.

Masalahnya, Barcelona punya lawan yang berat yakni Athletic Bilbao. Dari sisi klasemen, Bilbao memang hanya berada di posisi ke-10, tetapi mereka punya catatan bagus saat bersua Blaugrana pada musim ini.

Barcelona telah menelan tujuh kali kekalahan pada musim 2019/2020 di semua kompetisi. Dari tujuh kekalahan itu, dua terjadi ketika Lionel Messi dan kawan berjumpa Athletic Bilbao.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Barcelona Dua Kali Kalah dari Bilbao

Barcelona kalah dengan skor 1-0 di pekan pertama La Liga. Sedangkan, kekalahan kedua terjadi di ajang Copa del Rey, juga dengan skor 1-0. Kedua laga digelar di San Mames dan laga terkini bakal digelar di Camp Nou.

"Kami punya rencana, kami bakal bekerja keras. Kami ingin pemain tahu apa yang harus dilakukan dan melakukannya dengan baik. Ketika ada peluang cetak gol, harus diambil," kata pelatih Bilbao, Gaizka Garitano.

"Leganes mendapat dua peluang emas melawan Barcelona, tetapi Anda harus memastikan bisa mengambil peluang itu dengan hasil yang bagus," sambung Gaizka Garitano dikutip dari Marca.

Sebagai catatan, Bilbao menjadi satu-satunya tim yang dua kali mengalahkan Barcelona pada musim 2019/2020 ini.

3 dari 3 halaman

Dua Taktik Berbeda

Gaizka Garitano memakai dua taktik yang berbeda saat mengalahkan Barcelona. Pada laga La Liga, pelatih 44 tahun memakai formasi empat bek. Sedangkan, di laga Copa del Rey, dia memainkan tiga bek tengah sejajar.

Lini pertahanan bakal menjadi elemen penting saat Bilbao berjumpa Barcelona. Hanya saja, Gaizka Garitano harus kehilangan salah satu pemain kuncinya yakni Yuri. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu absen karena akumulasi kartu.

"Ini kesempatan bagi pemain lain. Kami punya Mikel Balenziaga, Oscar De Marcos, Inigo Lekue. Ketika saya menggunakan salah satu dari mereka saya senang dengan kinerja mereka," kata mantan pelatih Eibar itu.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 23/6/2020)

Video Populer

Foto Populer