Zidane: Eden Hazard dan Vinicius Junior Berpeluang Tampil Bareng

Oleh Rizki Hidayat pada 24 Jun 2020, 10:21 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 13:03 WIB
Benzema Kembali Produktif, Real Madrid Bungkam Valencia 3-0
Penyerang Real Madrid, Eden Hazard, berusaha mencetak gol ke gawang Valencia pada laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-29 di Stadion Alfredo, Stefano, Jumat (19/6/2020) dini hari WIB. Real Madrid menang 3-0 atas Valencia. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membuka peluang untuk memainkan Eden Hazard dan Vinicius Junior bersamaan. Zidane yakin Hazard dan Vinicius bisa saling bahu membahu.

Eden Hazard dan Vinicius Junior sama-sama berposisi sebagai winger kiri. Jika Hazard dimainkan, Vinicius duduk di bangku cadangan, begitupun sebaliknya.

Situasi tersebut terjadi ketika Real Madrid menghadapi Real Sociedad pada pertandingan pekan ke-30 La Liga, di Reale Arena, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. Zinedine Zidane memainkan Vinicius Junior selama 90 menit penuh, sedangkan Eden Hazard duduk di bangku cadangan.

Strategi yang diterapkan Zidane berjalan dengan baik. Meski tak mencetak gol, Vinicius Junior turut membantu Madrid memetik kemenangan 2-1 atas Sociedad.

Zinedine Zidane mengaku puas dengan penampilan kedua wingernya tersebut. Pelatih asal Prancis itu pun menyebut tidak menutup kemungkinan untuk memainkan Hazard dan Vinicius bersamaan.

"Saya tidak melihatnya sebagai hal yang mustahil (memainkan keduanya), bukan itu, tetapi kami berusaha membuat pemain senyaman mungkin," ujar Zidane.

"Posisi Vinicius Junior adalah posisi Eden Hazard, tetapi itu tidak berarti apa-apa. Saya suka menempatkan para pemain di tempat mereka, tetapi dalam pertandingan mereka bisa bermain bersama. Saya tidak ragu tentang itu," lanjutnya.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 3 halaman

Ingin Vinicius Tampil Lebih Baik.

FOTO: Tekuk Real Sociedad, Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga
Pemain Real Madrid Vinicius Junior menggiring bola melewati pemain Real Sociedad Robin Le Normand pada pertandingan La Liga di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, Minggu (21/6/2020). Real Madrid memuncaki klasemen sementara La Liga usai mengalahkan Real Sociedad 2-1. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Zinedine Zidane mengaku terkesan dengan perkembangan Vinicius Junior. Namun, Zizou berharap Vinicius bisa terus belajar agar performanya semakin lebih baik lagi.

"Dia (Vinicius) berusia 19 tahun, dia harus belajar banyak hal dengan aman, taktis, dan lain-lain, tetapi dia pemain muda yang ingin bekerja dan itulah yang dia lakukan," kata Zidane.

"Dia tampil bagus tempo hari, bukan hanya dalam hal serangan. Hal baiknya adalah kami memiliki pemain yang sangat bagus untuk masa kini dan masa depan Real Madrid," tuturnya.

Sumber: Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓