Quique Setien Pede Barcelona Masih Berpeluang Rengkuh Trofi La Liga

Oleh Rizki Hidayat pada 24 Jun 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 13:06 WIB
Pelatih Barcelona, Quique Setien.
Pelatih Barcelona, Quique Setien. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Barcelona - Kemenangan atas Athletic Bilbao membuat Barcelona mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga dari Real Madrid. Pelatih Barca, Quique Setien, yakin timnya masih berpeluang menjuarai liga musim ini.

Menjamu Bilbao di Camp Nou pada laga pekan ke-31 La Liga, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB, El Barca tampil percaya diri. Lionel Messi dkk. mencatatkan 67 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen milik Bilbao.

Bermain dominan, Barcelona sukses membungkam Athletic Bilbao dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Los Cules disarangkan Ivan Rakitic pada menit ke-71.

Hasil tersebut membuat Blaugrana mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga dari Real Madrid. El Barca kini mendulang 68 poin, unggul tiga angka atas Madrid yang turun ke peringkat kedua.

Meski begitu, Barcelona masih mungkin kehilangan posisinya di puncak klasemen. Hal tersebut bakal terjadi jika Madrid mampu mengalahkan Real Mallorca di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 3 halaman

Optimistis Juara

Barcelona vs Bilbao
Aksi pemain Barcelona Lionel Messi saat melawan Bilbao (AP)

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan delapan laga lagi, Barca wajib menyapu bersih kemenangan jika ingin menjuarai La Liga. Quique Setien optimistis anak asuhnya mampu terus memetik kemenangan sampai akhir musim 2019-2020.

"Kami harus memenangkan pertandingan ini (kontra Bilbao). Semakin sedikit kesalahan yang kami buat, semakin baik. Kami memiliki tiga poin, dan sekarang kami melihat apa yang dilakukan Real Madrid," ujar Setien.

"Kami tidak khawatir dengan rival kami. Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, tetapi kami terlihat bagus untuk berada di depan," lanjutnya.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓