Sukses


Ivan Rakitic Kesal Baru Cetak Satu Gol Bersama Barcelona pada Musim Ini

Bola.com, Barcelona - Ivan Rakitic akhirnya mencetak gol perdana bersama Barcelona pada musim ini. Gol Rakitic tercipta ketika Barca bersua Athletic Bilbao dalam laga pekan ke-31 La Liga.

Menjalani pertandingan di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB, Ivan Rakitic tampil sebagai pemain pengganti. Dia masuk ke lapangan pada menit ke-64 menggantikan Sergio Busquets.

Kehadiran pemain berusia 32 tahun itu membawa dampak positif untuk performa El Barca. Berdasarkan statistik di Whoscored, akurasi umpan Ivan Rakitic mencapai angka 93 persen dan melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Dia pun akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71. Umpan dari Lionel Messi mampu dituntaskan Rakitic menjadi gol dengan tendangan. Sampai laga berakhir, Blaugrana menang 1-0 atas Athletic Bilbao.

Bagi Ivan Rakitic, gol tersebut adalah yang perdana bersama Barcelona pada musim ini. Padahal, dia telah tampil dalam 34 pertandingan dengan waktu bermain selama 1.648 menit.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Merasa Kesal

Gelandang Timnas Kroasia itu mengaku senang bisa membantu Barcelona meraih kemenangan kontra Athletic Bilbao. Namun, Ivan Rakitic merasa kesal karena membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol perdana bersama El Barca pada musim ini.

"Ini adalah pertandingan yang sulit, Athletic membuatnya sangat sulit bagi kami. Tetapi, saya senang bisa mencetak gol pertama saya pada musim ini," ujar Rakitic.

"Sangat jarang butuh begitu lama untuk mencetak gol, dan saya merasa kesal akan hal itu. Selalu sulit untuk memenangkan La Liga, karena ini adalah liga terbaik di dunia. Kami akan fokus pada diri sendiri dan berjuang sampai akhir,"

Kemenangan atas Athletic Bilbao membuat Bacelona mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga dari Real Madrid. El Barca kini mendulang 68 poin, unggul tiga angka atas Madrid yang turun ke peringkat kedua.

Sumber: Football Espana

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Athletic Bilbao

Video Populer

Foto Populer