Ivan Rakitic Kesal Baru Cetak Satu Gol Bersama Barcelona pada Musim Ini

Oleh Rizki Hidayat pada 24 Jun 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 14:03 WIB
Barcelona Menang Tipis Atas Athletic Bilbao
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic (kiri belakang) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou, Barcelona (23/6/2020). Barcelona menang tipis atas Bilbao 1-0. (AFP/Pau Barrena)

Bola.com, Barcelona - Ivan Rakitic akhirnya mencetak gol perdana bersama Barcelona pada musim ini. Gol Rakitic tercipta ketika Barca bersua Athletic Bilbao dalam laga pekan ke-31 La Liga.

Menjalani pertandingan di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB, Ivan Rakitic tampil sebagai pemain pengganti. Dia masuk ke lapangan pada menit ke-64 menggantikan Sergio Busquets.

Kehadiran pemain berusia 32 tahun itu membawa dampak positif untuk performa El Barca. Berdasarkan statistik di Whoscored, akurasi umpan Ivan Rakitic mencapai angka 93 persen dan melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Dia pun akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71. Umpan dari Lionel Messi mampu dituntaskan Rakitic menjadi gol dengan tendangan. Sampai laga berakhir, Blaugrana menang 1-0 atas Athletic Bilbao.

Bagi Ivan Rakitic, gol tersebut adalah yang perdana bersama Barcelona pada musim ini. Padahal, dia telah tampil dalam 34 pertandingan dengan waktu bermain selama 1.648 menit.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 3 halaman

Merasa Kesal

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.(AFP/Josep Lago)

Gelandang Timnas Kroasia itu mengaku senang bisa membantu Barcelona meraih kemenangan kontra Athletic Bilbao. Namun, Ivan Rakitic merasa kesal karena membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol perdana bersama El Barca pada musim ini.

"Ini adalah pertandingan yang sulit, Athletic membuatnya sangat sulit bagi kami. Tetapi, saya senang bisa mencetak gol pertama saya pada musim ini," ujar Rakitic.

"Sangat jarang butuh begitu lama untuk mencetak gol, dan saya merasa kesal akan hal itu. Selalu sulit untuk memenangkan La Liga, karena ini adalah liga terbaik di dunia. Kami akan fokus pada diri sendiri dan berjuang sampai akhir,"

Kemenangan atas Athletic Bilbao membuat Bacelona mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga dari Real Madrid. El Barca kini mendulang 68 poin, unggul tiga angka atas Madrid yang turun ke peringkat kedua.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓