VIDEO: Highlights La Liga, Barcelona Menang Tipis atas Athletic Bilbao

Oleh Okie Prabhowo pada 24 Jun 2020, 10:18 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 10:18 WIB

Bola.com, BarcelonaBarcelona menang 1-0 atas Athletic Bilbao pada laga pekan ke-31 La Liga 2019-2020 di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB. Hasil tersebut membawa Blaugrana kembali naik ke puncak klasemen.

Athletic Bilbao memulai laga dengan baik. Tim tamu hampir unggul lebih dahulu pada menit kelima. Kiper El Barca, Marc-Andre ter Stegen, sudah dipaksa jatuh bangun menggagalkan usaha dari Unai Lopez.

Lionel Messi hampir membawa Barcelona memimpin pada menit ke-13. Namun, usaha Messi melepaskan tendangan chip masih bisa dibaca oleh kiper Bilbao, Unai Simon.

Luis Suarez kemudian membuang dua peluang emas untuk membawa Barcelona memimpin. Dua kali usaha pemain asal Uruguay itu masih belum menemui sasaran.

Athletic Bilbao kembali mendapat peluang emas pada menit ke-26. Sayangnya, Yeray gagal memasukkan bola, meski sudah berdiri tanpa kawalan. Bola hasil sundulannya melenceng dari sasaran. Hingga jeda, Barcelona 0 Bilbao 0.

Antoine Griezmann seharusnya bisa memecah kebuntuan untuk Barcelona pada menit ke-56. Namun, bola hasil sepakan Griezmann berhasil dihalau kiper Bilbao, Unai Simon. 

Guna menambah daya gedor, pelatih Barcelona, Quique Setien, memasukkan Ivan Rakitic, Riqui Puig, serta Ansu Fati. Keputusan itu terbukti tepat. Pada menit ke-71, Rakitic bisa membawa Barcelona memimpin. Gelandang Timnas Kroasia itu menuntaskan umpan matang dari Lionel Messi.

Suarez benar-benar sedang sial. Striker asal Uruguay itu kembali membuang peluang emas semenit setelah gol Rakitic. Bola hasil tendangan Suarez melambung di atas mistar gawang Athletic Bilbao.

Pada injury time babak kedua, Barcelona harusnya bisa menambah satu gol lagi. Peluang Arturo Vidal ditepis Simon. Bola muntah disambar Fati. Akan tetapi si kulit bundar masih mengenai tiang gawang. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga 2019-2020 tetap bertahan.