VIDEO: Highlights La Liga, Gol Bunuh Diri Pemain Levante Berhasil Menangkan Atletico Madrid

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 24 Jun 2020, 11:20 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 11:20 WIB

Bola.com, Jakarta Pada lanjutan La Liga pekan ke-31, Atletico Madrid bertemu dengan Levante di Estadio Camilo Cano pada Selasa (23/6/20).

Belum lama setelah pluit dibunyikan wasit, Atletico Madrid memiliki kesempatan mencetak gol di menit-1 lewat Llorente yang berhasil masuk ke jantung pertahanan Levante. Namun, tendangannya berhasil di gagalkan oleh Aitor Fernandez.

Menit ke-6 Atletico Madrid kembali memiliki peluang, tendangan Carrasco yang mengarah langsung ke gawang Levante dari luar kotak penalti lagi-lagi mampu di hadang oleh kiper Levante. Nyaris blunder, tendangan yang menjadi bola liar tersebut mampu diamankan setelah Diego Costa ingin menciptakan peluang kembali untuk Atletico Madrid.

Tekanan demi tekanan mampu membuahkan hasil. Pada menit ke-15 Llorente berhasil memanfaatkan umpan terobosan, Llorente mampu mengolah bola menusuk jantung pertahanan Levante, ia kembali mengumpan bola kepada Diego Costa, namun sayang umpannya tersebut mengenai pemain Levante, Bruno sehingga menjadikan gol bunuh diri bagi Levante, Atletico unggul sementara atas Levante.

Hanya berselang 1 menit, Atletico Madrid nyaris menambah keunggulannya, atas blunder dari bek Levante, namun sayang tendangan Thomas Partey, mampu ditepis oleh  Aitor Fernandez.

Carrasco menciptakan peluang kembali pada menit ke-43 setelah tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah langsung ke gawang Levante berhasil di tepis oleh Aitor Fernandez. Hingga babak pertama selesai, Atletico Madrid unggul sementara 1-0 atas Levante.

Babak kedua kembali dimulai, Atletico Madrid berpeluang kembali lewat Joao Felix pada menit ke-62 namun sayang, kegigihan dari Aitor Fernandez masih susah menembus gawang dari Levante untuk menambah pundi-pundi gol.

Levante hampir menyamai kedudukan di menit ke-79, umpan crossing dari Tono gagal dimafaatkan dengan baik sundulan dari Borja Mayoral setelah sundulannya keluar dari lapangan.’

Hingga pluit dibunyikan, Atletico Madrid berhasil menang atas gol bunuh diri dari pemain Levante, Bruno. Pada klasmen sementara La Liga Atletico Madrid berhasil menyalip Sevilla di peringkat 3.