Kembali Digusur Barcelona, Real Madrid Diminta Tetap Kalem

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 24 Jun 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 13:30 WIB
Karim Benzema - Real Madrid
Striker Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya ke gawang Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Anoeta, San Sebastian, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. (AP Foto / Alvaro Barrientos)

Madrid - Posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga kembali diambil alih Barcelona. Madrid kini turun ke posisi kedua dengan nilai 65, tertinggal tiga poin dari Barca. 

 

Los Cules naik ke posisi teratas klasemen setelah berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Athletic Bilbao, pada laga pekan ke-31 La Liga di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB. 

Akan tetapi, Real Madrid masih berpeluang untuk kembali ke puncak klasemen sementara La Liga. Namun syaratnya, mereka wajib menang atas Real Mallorca di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

Melihat pertarungan dengan Barcelona untuk merebut gelar La Liga musim ini, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta anak asuhnya tetap kalem. Dia tidak mau Eden Hazard dan kawan-kawan gegabah membuat keputusan ketika melawan Mallorca.

"Kami akan bermain melawan tim yang akan datang untuk meraih tiga poin. Kami hanya memikirkan apa yang akan kami lakukan pada partai ini dan terus bermain dengan tenang dan konsentrasi dan mencoba untuk menang sejak menit pertama sampai menit terakhir," katanya di situs resmi klub.

Real Madrid memang mesti waspada terhadap Mallorca, meski sang lawan berada di zona degradasi. Pada pertemuan pertama musim ini di pentas La Liga, 20 Oktober 2019, Mallorca mampu menang tipis 1-0 atas Real Madrid.

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 5 halaman

Bikin Kolaborasi Baru

Benzema Kembali Produktif, Real Madrid Bungkam Valencia 3-0
Penyerang Real Madrid, Eden Hazard, berusaha mencetak gol ke gawang Valencia pada laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-29 di Stadion Alfredo, Stefano, Jumat (19/6/2020) dini hari WIB. Real Madrid menang 3-0 atas Valencia. (AFP/Javier Soriano)

Pada pertandingan melawan Real Mallorca nanti, Zidane berniat mencoba membuat kolaborasi pemain yang musim ini belum terlihat. Dia ingin menduetkan Eden Hazard dan Vinicius Jr di lini depan.

"Saya tidak melihat itu (duet Hazard dan Vinicius Jr) sebagai sesuatu yang mustahil. Saya berupaya agar sang pemain merasa senyaman mungkin diatas lapangan dan posisi di mana Vinicius Jr berada di sana dia merasa nyaman, posisi yang sama di mana Eden berada, tetapi itu tidak berarti apa-apa."

"Saya senang bahwa para pemain berada diposisi terbaik mereka, tetapi kemudian dalam pertandingan semuanya dapat bermain bersama, saya sama sekali tidak ragu akan hal itu," ucap pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Jonathan Pandapotan Purba/Published: 24/06/2020)

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Real Madrid

Kamis, 25 Juni 2020

Pukul: 03.00 WIB

Real Madrid vs Mallorca

Venue: Estadio Alfredo Di Stefano.

Live di beIN Sports Indonesia

4 dari 5 halaman

Klasemen La Liga

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓