VIDEO: Selamat Ulang Tahun Lionel Messi, Mega Bintang Barcelona

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 24 Jun 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 13:30 WIB

Bola.com, Jakarta -Tepat pada hari ini (24/6/20), Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi berulang tahun yang ke-33 tahun.

Penampilannya bersama El-Barca memang sangat luar biasa. Tercatat ia mampu menghasilkan banyak gelar bersama Barcelona. Namun tidak hanya gelar individu saja, Lionel Messi juga berhasil meraih penghargaan pribadi atas karir sepak bolanya.

Ia sudah tampil sebanyak 722 kali bersama Barcelona dengan torehan  629 gol dan 279 assist bersama Raksasa Spanyol, Barcelona. Lionel Messi juga banyak mendapatkan trofi bersama dengan Barcelona

Menurut Transfermarkt.com ia tercatat menjadi 10 kali Payer Of The Year bersama Barcelona. Tidak hanya itu, ia juga mampu meraih 4 piala Liga Champions dan 3 piala Super Cup bersama Barcelona.  Tidak hanya sampai disitu Lionel Messi juga mampu meraih 6 gelar Ballon d’Or, dan 2 kali mendapat Pemain Terbaik di Eropa tepatnya pada tahun 2011 dan 2015.

Berbicara Lionel Messi dengan Barcelona nampaknya torehan prestasi yang didapat seorag Lionel Messi berbanding jauh dengan torehan prestasi di negaranya, Argentina.

Tercatat ia baru mampu menghasilkan 1 medali emas pada Kejuaraan Olympic di tahun 2008 yang dilaksanakan di Beijing. Saat itu Argentina berhasil menang tipis atas Nigeria dengan skor 1-0. Penampilan Lionel Messi saat itu menjadi salah satu perhatian penonton, lantaran ia sudah di prediksi menjadi bintang sepak bola.

Benar saja, tahun demi tahun Lionel Messi mampu memantapkan karirnya. Bersama Barcelona ia mampu mengasah bakatnya dan menjadikan dirinya bintang sepak bola sampai sekarang.