Sukses


VIDEO: 5 Fakta Soal Ivan Rakitic Setelah Antar Barcelona Menang atas Athletic Bilbao

Bola.com, Barcelona - Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas Athletic Bilbao pada pekan ke-31 La Liga 2019-2020, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB. Hasil tiga poin Blaugrana berkat gol dari gelandang mereka, Ivan Rakitic. Beberapa fakta hadir terkait pemain asal Kroasia tersebut.

Salah satu fakta soal Ivan Rakitic setelah mengantarkan kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao yaitu golnya menjadi yang pertama di La Liga musim ini. Golnya tercipta pada menit ke-71 setelah mendapat umpan dari Lionel Messi di dalam kotak penalti lawan.

Ivan Rakitic padahal baru bermain selama tujuh menit pada pertandingan tersebut. Ia tidak dipasangan sebagai starter. Mantan pemain Sevilla tersebut masuk ke lapangan pada menit ke-64 menggantikan Sergio Busquets.

Sebelumnya, gol terakhir Rakitic yaitu pada Maret 2019. Saat itu, sama halnya ketika menghadapi Athletic Bilbao menjadi penentu kemenangan, pemain 32 tahun tersebut mengantarkan Barcelona meraih kemenangan atas Real Madrid dalam laga El Clasico pada musim 2018-2019. Gol Rakitic tercipta pada menit ke-26 setelah mendapat umpan dari Sergi Roberto.

Rakitic juga pernah menciptakan satu gol dalam semusim di La Liga. Terjadi pada musim 2017-2018, di mana golnya terjadi pada laga kemenangan Blaugrana 5-0 atas Real Betis pada Januari 2018. Rakitic mencetak gol pertama pada pertandingan tersebut setelah mendapat assist dari Luis Suarez pada menit ke-59.

Mau tahu fakta-fakta terkait Ivan Rakitic setelah mengantarkan Barcelona menang 1-0 atas Athletic Bilbao di La Liga dini hari tadi? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam video singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer