Fabio Capello Pernah Bikin Real Madrid Nyaris Membuang Marcelo

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 24 Jun 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 16:30 WIB
Real Madrid Permalukan Galatasaray Setengah Lusin Gol
Bek Real Madrid, Marcelo mengontrol bola saat bertanding melawan Galatasaray pada pertandingan Grup A Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol (6/11/2019) (AP Photo/Bernat Armangue)

Jakarta Eks striker Real Madrid, Predrag Mijatovic, mengungkapkan Fabio Capello pernah meminta Los Blancos untuk mendepak bek asal Brasil, Marcelo.

Pada 2007, Real Madrid masih diperkuat bek kiri terbaik dalam sejarah sepak bola, Roberto Carlos. Namun, saat itu Carlos disebut sudah melewati masa keemasannya.

Jadi Los Blancos pun bergerak mencari penggantinya. Mereka kemudian mendatangkan Marcelo dari Fluminense. Saat itu Marcelo masih berusia 18 tahun dan kemampuannya belum teruji.

Saat itu Fabio Capello merupakan pelatih di Real Madrid. Sementara itu, Predrag Mijatovic merupakan Direktur Olahraga di klub tersebut.

"Pada tahun pertama saya di Real Madrid, Roberto Carlos adalah bek kiri, yang terbaik dalam sejarah sepak bola menurut saya. Tapi, saya tahu kami harus merekrut pemain muda untuk menggantikannya," kenang Mijatovic kepada ISMAS.

"Mengenal Roberto seperti saya, sebagai rekan setim, dan mengetahui kontraknya akan segera berakhir di Real Madrid, jelas penampilannya tidak seperti sebelumnya, dan kami perlu menggantikannya," tuturnya.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 4 halaman

Tak Cocok dengan Marcelo

Bek Real Madrid, Marcelo.
(AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Menurut Mijatovic, Fabio Capello tampaknya tidak merasa cocok dengannya. Pelatih asal Italia itu pun ingin mendepaknya. Namun, Mijatovic menolak keinginan Capello.

"Marcelo berusia 18 tahun dan sama sekali tidak dikenal, dan Capello ingin menyerah soal dirinya, tetapi saya menolak karena saya ingin ia berlatih bersama Roberto Carlos," bebernya.

"Seorang pemain, berlatih dengan bintang kelas dunia seperti Roberto Carlos, dapat melihat bagaimana ia hidup, menerima saran darinya dan itu bernilai lebih dari 10 sampai 15 pertandingan dengan status pinjaman," seru Mijatovic.

Marcelo pada akhirnya bertahan di Real Madrid. Ia kini telah mencatatkan 507 penampilan bersama Los Blancos, tertinggal 17 laga saja dari catatan Roberto Carlos.

Sumber: ISMAS

Disadur dari: Liputan6.com (Jonathan Pandapotan Purba, published 24/6/2020)

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Zinedine Zidane Bercerita Soal Capaian dan Performa Menawan Real Madrid di La Liga