Quique Setien Optimistis Barcelona Segera Kembali Menemukan Permainan Terbaik

Oleh Defri Saefullah pada 24 Jun 2020, 18:41 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 18:41 WIB
Barcelona Menang Tipis Atas Athletic Bilbao
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic (kiri belakang) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou, Barcelona (23/6/2020). Barcelona menang tipis atas Bilbao 1-0. (AFP/Pau Barrena)

Jakarta Pelatih Barcelona, Quique Setien, memberi penjelasan terkait kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga pekan ke-31. Menurut sang pelatih, kemenangan penting untuk menjaga moral "berperang" menghadapi Real Madrid dalam perebutan gelar juara La Liga.

Setien memaklumi Barcelona susah payah merebut kemenangan. Azulgrana kesulitan mendapatkan ritme permainan yang benar hingga berujung gol.

Kesulitan sangat dirasakan Barcelona saat menghadapi klub-klub kuat. Seperti saat menghadapi Athletic Bilbao, sebelumnya melawan Sevilla.

Meski begitu, Setien meyakini permainan Barcelona bakal lebih lentur dalam beberapa pertandingan berikutnya. Hanya itu yang kurang dari Barcelona.

"Ini tidak mudah. Saat ada ruang, Anda harus lentur dan tepat. Itu yang kurang dari kami sejak kembali bermain," kata Setien seperti dikutip Marca.

"Saya yakin kami akan lentur seiring musim berjalan. Kami lentur pada waktunya," tegas sang pelatih.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 4 halaman

Peran Ivan Rakitic

Barcelona Menang Tipis atas Athletic Bilbao
Striker Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati pemain Athletic Bilbao pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Selasa (23/6/2020). Barcelona menang 1-0 atas Athletic Bilbao. (AP/Joan Monfort)

Barcelona pantas berterimakasih kepada Ivan Rakitic. Gelandang Barcelona asal Kroasia ini jadi penyelamat muka Barcelona saat melawan Athletic Bilbao.

Padahal, dia tampil sebagai pemain pengganti.

"Dia bermain bagus. Dia sangat paham sepak bola. Dia bermain bagus, memenangkan bola kembali, dan terlibat di momen penting," ujar Setien

3 dari 4 halaman

Kurangi Kesalahan

Barcelona saat ini memimpin klasemen La Liga dengan keunggulan tiga poin. Namun, Real Madrid baru bermain melawan Real Mallorca pada Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

"Kami harus menang di laga lain. Sudah jelas, kesalahan lebih sedikit akan membuat Anda lebih baik," ujarnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Achmad Yani Sutiawan, published 24/6/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Zinedine Zidane Bercerita Soal Capaian dan Performa Menawan Real Madrid di La Liga