5 Pemain yang Bisa Menyelamatkan Muka Barcelona dalam Perburuan Juara La Liga Musim Ini

Oleh Ario Yosia pada 25 Jun 2020, 08:50 WIB
Diperbarui 25 Jun 2020, 08:50 WIB
Barcelona
3 pemain Barcelona: Luis Suarez, Antoine Griezmann dan Lionel Messi. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Persaingan memperebutkan gelar juara La Liga 2019-2020 semakin seru saja. Real Madrid mengambil alih puncak klasemen dari Barcelona. Akankah musim ini kejayaan Tim Catalan berakhir?

Pada pekan ke-31, Los Blancos berhasil membungkam Real Sociedad 2-1. Sementara itu, Barcelona hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Sevilla.

Kemenangan yang diraih Madrid itu membuat kedua tim kini sama-sama mengoleksi 65 poin. Hanya saja, Los Blancos unggul head to head dari rival abadinya tersebut.

Madrid kini berada di atas angin dalam perebutan La Liga. Oleh karena itu, Barcelona tidak boleh membuang poin lagi apabila ingin menyalip Madrid.

La Liga saat ini masih menyisakan delapan pertandingan lagi. Barcelona punya banyak kesempatan untuk mengalahkan Los Blancos dalam perebutan gelar La Liga.

Berikut ini lima pemain kunci Barcelona dalam perebutan gelar La Liga musim ini versi Sportskeeda.

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 7 halaman

Lionel Messi

Barcelona Menang Tipis atas Athletic Bilbao
Striker Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati pemain Athletic Bilbao pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Selasa (23/6/2020). Barcelona menang 1-0 atas Athletic Bilbao. (AP/Joan Monfort)

Seperti biasanya, penyerang Argentina ini sudah tampil sangat luar biasa pada musim ini. Dalam 38 penampilan untuk klub Catalan musim ini, Messi telah mencetak 30 gol dan membuat 17 assist.

Namun, pelatih Quique Setien harus sangat berhati-hati saat memainkan Messi. La Pulga melewatkan awal musim karena cedera, dan pada usia 32 tahun, ia sudah tidak muda lagi meski kemampuannya sangat luar biasa.

Dengan pemain-pemain seperti Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, Luis Suarez dan Ansu Fati ada di lini depan, Setien harus bisa mengistirahatkan Messi. Dengan demikian, sang pemain bisa tetap segar dalam pertandingan penting.

3 dari 7 halaman

Marc-Andre ter Stegen

Barcelona
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen (tengah) menangkap bola pada babak perempat final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao di San Mames, Kamis (6/2/2019). Barcelona kandas di babak perempat final Copa del Rey setelah takluk 0-1 di kandang Athletic Bilbao. (AP/Alvaro Barrientos)

Pemain penting Barcelona pada musim ini bukan hanya Lionel Messi. Ter Stegen sedang berada dalam performa terbaiknya untuk Barcelona dan sudah saatnya diakui sebagai yang terbaik di La Liga dan juga di dunia.

Ter Stegen harus berhadapan dengan lini belakang Barcelona yang sedikit rapuh, serta lini tengah yang menua. Meskipun begitu, pemain asal Jerman itu berhasil melakukan banyak penyelamatan penting untuk timnya.

Kiper berusia 28 tahun itu selalu hadir untuk Barcelona pada musim ini dengan membuat 35 penampilan di semua kompetisi. Dia harus melanjutkan performa gemilangnya jika Barcelona ingin menjuarai gelar La Liga pada musim ini.

4 dari 7 halaman

Antoine Griezmann

Barcelona vs Real Madrid
Duel Antoine Griezmann dan Sergio Ramos dalam laga Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou (19/12/2019). (AFP/Jose Jordan)

Antoine Griezmann bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu. Ia didatangkan dari Atletico Madrid dengan biaya yang mencapai 107 juta pounds.

Setelah start yang lambat, Griezmann merupakan salah satu pemain penting bagi Barcelona. Dia selalu dimainkan di lini depan musim ini dan kualitas pemain Prancis mulai terlihat.

Dari 40 penampilan untuk klub di semua kompetisi sejauh ini, Griezmann telah mencetak 14 gol dan membuat 4 assist. Juara Piala Dunia itu ingin memenangkan liga dengan Barcelona dan dia bisa memainkan peran penting di sana.

5 dari 7 halaman

Gerard Pique

Barcelona vs Leganes
Bek Barcelona, Gerard Pique, mengalami cedera saat pertandingan melawan Leganes pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Selasa (16/6/2020). Barcelona menang 2-0 atas Leganes. (AP Photo/Joan Montfort)

Pemain asal Spanyol ini selalu hadir di lini belakang Barcelona pada musim ini. Pique masih tetap menjadi pemain penting di barisan pertahanan.

Bek berusia 33 tahun itu sudah membuat 36 penampilan untuk klub di semua kompetisi sejauh ini dengan mencetak satu gol. Ia berhasil memenangkan duel udara rata-rata 3,4 per pertandingan.

Pique merupakan pemain yang sangat berpengalaman. Dia harus menggunakan pengalamannya itu untuk membawa Barcelona meraih kejayaan pada musim ini.

6 dari 7 halaman

Luis Suarez

Barcelona Menang Tipis atas Athletic Bilbao
Striker Barcelona, Luis Suarez, melepaskan tendangan ke gawang Athletic Bilbao pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Selasa (23/6/2020). Barcelona menang 1-0 atas Athletic Bilbao. (AP/Joan Monfort)

Luis Suarez kembali dari cedera di saat yang tepat. Kembalinya mantan penyerang Liverpool itu bisa dianggap sebagai berkah bagi Barcelona.

Striker Uruguay itu sudah dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Meski sudah berusia 33 tahun, Suarez masih tetap menjadi pemain penting bagi Barcelona.

Meski performanya terlihat menurun, Suarez masih bisa mencetak 11 gol dalam 16 pertandingan di liga musim ini. Barcelona harus memastikan Suarez tetap fit dan tajam untuk membantu mereka meraih gelar.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 23/6/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Zinedine Zidane Bercerita Soal Capaian dan Performa Menawan Real Madrid di La Liga