James Rodriguez Seharusnya Tinggalkan Real Madrid Tahun Lalu, tapi...

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Jun 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 25 Jun 2020, 12:15 WIB
FOTO: Tekuk Real Sociedad, Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga
Pemain Real Madrid James Rodriguez (kiri) berebut bola dengan pemain Real Sociedad Nacho Monreal pada pertandingan La Liga di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, Minggu (21/6/2020). Real Madrid memuncaki klasemen sementara La Liga usai mengalahkan Real Sociedad 2-1. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, membuka kegagalan transfernya pada musim lalu. Playmaker asal Kolombia itu mengatakan seharusnya pindah ke sesama klub La Liga tapi dijegal oleh El Real. 

Musim lalu, James kembali ke Santiago Bernabeu. Sebelumnya ia dua tahun merantau ke Jerman setelah dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Pada awalnya santer terdengar James akan berpindah klub pada musim panas tahun lalu. Namun, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berubah pikiran dan memutuskan mempertahankan sang playmaker di Bernabeu.

James mengamini seharusnya pindah klub pada musim panas tahun lalu. "Ya, kabar itu memang benar," ujar James kepada Gol Caracol, Rabu (24/6/2020). 

James Rodriguez mengaku seharusnya bergabung dengan salah satu klub La Liga. Namun, pihak Real Madrid memutuskan untuk menolak transfernya tersebut.

"Saya mendapatkan penawaran yang sangat bagus dari salah satu klub Spanyol, namun Real Madrid memutuskan untuk menolak tawaran itu. Saya sendiri enggan mengungkapkan nama klubnya."

"Pada saat itu saya merasa transfer itu sudah hampir kelar, namun Real Madrid tidak mengizinkan saya bergabung dengan klub itu. Mereka ingin saya bergabung dengan klub lain," imbuh James Rodriguez. 

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 2 halaman

Tawaran Lain

Real Madrid
James Rodriguez, penampilannya yang inkonsisten membuat gelandang asal Kolombia ini kurang disukai Zinedine Zidane. (AFP/Gerard Julien)

James Rodriguez juga mengklaim mendapatkan cukup banyak tawaran. Namun ia tidak merasa yakin dengan tawaran-tawaran lainnya sehingga memutuskan bertahan di Real Madrid.

"Saya mendapatkan tawaran dari Italia, namun tawaran mereka tidak mampu meyakinkan saya. Saya merasa tidak yakin dengan tawaran tersebut," kata James. 

"Agen saya, Jorge Mendes mengatakan ada tawaran dari China, tetapi saya mengatakan bahwa saya tidak ingin pergi. Saya tidak ingin pergi ke sana karena saya tahu saya masih bisa bermain di Eropa." ujarnya.

Menurut gosip yang beredar, James akan meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2020. Ia diberitakan sudah tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane untuk musim depan dan juga karena kontraknya yang akan berakhir pada 2021.

Sumber: Gol Caracol

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 24/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓