Debut Lawan Real Madrid, Luka Romero Jadi Pemain Termuda La Liga di Usia 15 Tahun

Oleh Gregah Nurikhsani pada 25 Jun 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 26 Jun 2020, 22:07 WIB
Luka Romero
Debutan termuda sepanjang sejarah La Liga, Luka Romero (Real Mallorca). (Dok. Twitter/Real Mallorca)

Bola.com, Jakarta - Laga Real Madrid vs Mallorca pada Kamis (25/6/2020) dini hari WIB melahirkan rekor. Luka Romero, 15 tahun, menjadi pemain termuda di La Liga.

Luka Romero lahir pada 18 November 2004. Pelatih Mallorca, Vicente Moreno, sebenarnya telah membawa sang remaja awal bulan ini masuk skuat kala bersua Villarreal, namun debutnya baru terjadi kala berjumpa Real Madrid.

Masuk menggantikan Iddrisu Baba, Luka Romero melakoni debutnya di La Liga tepat ketika berusia 15 tahun 219 hari, mengalahkan rekor pemain termuda yang bertahan selama 89 tahun lamanya.

Ya, Luka Romero yang berdarah Argentina dan Meksiko itu memecahkan rekor milik Francisco Bao Rodriguez atau dikenal dengan nama Sanson. Pada 1939, Sanson menjadi pemain termuda saat dimainkan Celta Vigo dalam usia 15 tahun 255 hari.

Sayang sekali, debut Luka Romero di La Liga berakhir dengan kekalahan. Real Mallorca harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 2-0.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 3 halaman

Daftar Debutan Termuda di La Liga

Luka Romero
Luka Romero, salah seorang pemain yang dianggap sebagai titisan Lionel Messi (mundodeportivo)
3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓