Sukses


4 Pemain yang Digadang sebagai New Lionel Messi, Ramalan Tak Seindah Kenyataan

Bola.com, Jakarta - Selalu ada pemain muda yang memiliki embel-embel 'new Lionel Messi' pada setiap tahunnya. Mereka mendapatkan predikat tersebut karena dianggap memiliki kemampuan bermain yang serupa dengan sang bintang.

Bahkan Messi pun, saat baru meledak bersama Barcelona di usia yang muda, pernah merasakan embel-embel serupa. Pria berusia 32 tahun itu disandingkan dengan sang legenda, Diego Maradona.

Sayangnya, predikat 'new' tersebut bukan jaminan bagi seorang pemain untuk bersinar di pentas sepak bola. Tak sedikit dari mereka yang justru bernasib malang, bahkan terpuruk.

Dan berikut ini, Bola.com menyajikan informasi seputar pemain yang pernah mendapatkan predikat 'new Lionel Messi' dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Video

2 dari 5 halaman

Martin Odegaard

Martin Odegaard Fokus penikmat sepak bola di seluruh dunia teralihkan oleh Martin Odegaard pada tahun 2015. Kala itu, ia mencatatkan debutnya bersama klub Norwegia, Stromsgodset, kala masih berusia 15 tahun.

Dengan cepat, Real Madrid langsung mengikat jasanya pada tahun itu juga. Mereka menaruhnya di tim Castilla selama dua musim, sebelum mengirimnya ke Heerenveen dengan status pinjaman di antara bulan Januari 2017 sampai Mei 2018.

Berikutnya, ia menjalani masa pinjaman ke Vitesse lalu dikirim lagi ke klub Spanyol lainnya, Real Sociedad. Di klub inilah, ia berhasil menarik perhatian banyak orang dan membuat peluangnya bermain di Bernabeu musim depan semakin terbuka lebar.

3 dari 5 halaman

Lee Seung-woo

Lee Seung-woo Kedatangan Lee Seung-Woo di Camp Nou disambut dengan rasa antusias yang luar biasa. Bahkan legenda Barcelona, Xavi, meyakini kalau pria asal Korea Selatan tersebut bakalan memperkuat tim utama dalam kurun dua tahun saja.

"Dalam waktu satu atau dua tahun, dia akan berada di tim utama," ucap Xavi kala itu, seperti yang dikutip dari Planet Football.

Sayangnya, prediksi Xavi salah. Pada tahun 2017, Lee dijual ke Verona dengan harga 1,4 juta euro saja. Ia mencatatkan 43 penampilan dan mencetak dua gol sebelum hengkang ke Sint-Truiden beberapa tahun kemudian.

4 dari 5 halaman

Pietro Pellegri

Genoa memberikan kesempatan kepada Pietro Pellegri untuk bermain di pentas Serie A kala masih berusia 16 tahun. Ia kemudian menjadi pemain kelahiran abad 21 pertama yang membukukan gol di Serie A.

Dua tahun sebelumnya, Enrico Preziosi selaku pimpinan Genoa membuat klaim yang luar biasa. "Kami punya Messi yang baru," katanya saat itu.

Pada tahun 2018, Pellegri dilepas ke AS Monaco seharga 25 juta euro. Sayangnya, cedera membuat dirinya hanya mampu mencatatkan total enam penampilan dan satu gol saja untuk klub Ligue 1 tersebut.

5 dari 5 halaman

Thiago Almada

Thiago Almada cukup beruntung karena bisa mendapatkan predikat New Messi pada bulan April 2019.

Adalah The Sun yang memberikan predikat itu kepadanya. "Man City siap mendaratkan New Messi dengan harga 20 juta pounds untuk pemuda sensasional, Almada," tulis The Sun kala itu.

Almada sedang bersinar bersama Velez Sarsfield yang saat ini ditukangi mantan penggawa Manchester United, Gabriel Heinze. Dan sejauh ini, pria berusia 18 tahun itu sudah mengantongi empat gol dari 21 penampilan.

Sumber asli: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 25/6/2020)

Video Populer

Foto Populer