Sukses


Doa Pelatih Barcelona: Semoga Real Madrid Terpeleset

Bola.com, Catalunya - Barcelona gagal mendulang poin penuh saat bertamu ke markas Celta Vigo pada hari Sabtu (27/6/2020). Sekarang, klub asuhan Quique Setien itu hanya bisa mengharapkan keajaiban datang dan menjegal Real Madrid.

Seperti yang diketahui, Barcelona hanya mampu meraih satu poin lantaran ditahan imbang Celta Vigo dengan skor 2-2. Dua gol Barcelona berasal dari Luis Suarez, sementara Celta Vigo membalas lewat Fedor Smolov dan Iago Aspas.

Hasil ini membuat Barcelona naik ke posisi puncak dalam klasemen sementara La Liga. Mereka mengungguli sang rival bebuyutan, Real Madrid, yang menempati peringkat kedua dengan jarak satu poin.

Namun, perlu diketahui bahwa Real Madrid belum menjalani laga pekan ke-32. Mereka baru berhadapan dengan Espanyol pada hari Senin (29/6/2020) mendatang di RCDE Stadium. Jika menang, maka posisi puncak akan direbut Madrid.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Keberuntungan

Di atas kertas, seharusnya Real Madrid tidak menemui kesulitan berarti kala bertemu Espanyol. Sebab tim asuhan Abelardo Fernandez tersebut sedang menduduki posisi paling dasar dalam klasemen La Liga.

Wajar kalau Barcelona khawatir posisinya akan terebut. Sehingga, Setien hanya bisa pasrah dan berdoa agar klub berjuluk Los Merengues tersebut tergelincir.

"Benar bahwa kami memiliki keunggulan dua poin pada 11 pertandingan yang lalu dan sekarang, selama rival kami menang, mereka akan memiliki keuntungan itu," ujar Setien usai pertandingan, dikutip dari Marca.

"Kami memiliki kesalahan kecil sekarang dan, secara teori, kami harus memenangkan semua pertandingan dan berharap rival kami terpeleset," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Coba Meraih Poin Maksimal

Sekarang, Barcelona memiliki enam pertandingan yang tersisa. Salah satunya melawan Atletico Madrid pada hari Rabu (1/7/2020) mendatang di markas kebanggaannya, Camp Nou.

Atletico Madrid bukan lawan yang mudah untuk ditangguhkan. Apalagi Los Rojiblancos berada dalam kondisi terbaiknya dengan catatan tanpa terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

"Kami akan mencoba untuk meraih poin maksimal. Kami akan lihat nanti apakah kami punya sedikit solvabilitas dalam beberapa aspek yang bisa membuat kami jadi lebih mudah," pungkasnya.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 28/6/2020)

Video Populer

Foto Populer