VIDEO: Highlights La Liga, Barcelona Ditahan Imbang Celta Vigo 2-2

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 28 Jun 2020, 10:59 WIB
Diperbarui 28 Jun 2020, 10:59 WIB

Bola.com, Jakarta Barcelona terpaksa harus ditahan imbang oleh tim papan bawah La Liga, Celta Vigo pada Sabtu (27/6/20). Pertandingan yang di gelar di Stadion Municipal de Balados berakhir dengan skor imbang 2-2.

Barcelona membuka peluang dimenit ke-6 saat tendangan sudut yang disambut oleh Gerard Pique masih mengenai mistar gawang dari Celta Vigo.

Di menit ke-20 peluang kembali tercipta, kali ini berasal dari free kick yang diambil oleh Lionel Messi. Luis Suarez berhasil meneruskan umpan dari Lionel Messi dan menjadikannya sebuah gol lewam sundulannya ke gawang Celta Vigo, Barcelona unggul sementara 1-0.

Pemain Celta Vigo, Mendez memiliki kesempatan pada menit ke-28 dimana umpan terobosannya berhasil menembus pertahana dari Barcelona, namun sayang bola masih mengenai Marc Andre ter Stegen dan membentur mistar gawang.

Di menit ke-50 dimana pertahanan Barcelona tampak lengah dengan menyisakan Gerad Pique dibelakang, Celta Vigo berhasil menerobos masuk ke jantung pertahanan Barcelona dan menghasilkan gol oleh Fyodor Smolov, skor imbang sementara 1-1.

Suarez kembali memberikan poin di menit ke-67. Barcelona memanfaatkan blunder dari pemain Celta Vigo yang berhasil direbut oleh Semedo dan memberikan umpan ke Lonel Messi, melihat Suarez yang sedang mendapatkan peluang, ia memberikan bola tersebut kepada Suarez, dan Barcelona dapat unggul sementara dengan skor 2-1.

Namun, Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan free kick yang diambil oleh Lago Aspas di menit ke-88. Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Hingga pertandingan selesai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona terpaksa ditahan imbang Celta Vigo dengan skor 2-2. Laga ini menjadikan Barcelona memiliki selisih 1 poin atas Real Madrid pada klasemen La Liga sementara dengan Barcelona yang memiliki 69 poin sementara Real Madrid memiliki 68 poin.