VIDEO: Hadir 2 Penalti Menantang dalam Laga Athletic Bilbao Vs Mallorca di La Liga

Oleh Okie Prabhowo pada 28 Jun 2020, 17:35 WIB
Diperbarui 28 Jun 2020, 17:35 WIB

Bola.com, Bilbao - Hadir dua penalti menantang pada pekan ke-32 La Liga 2019-2020. Dua eksekusi berbahaya tersebut terjadi saat Athletic Bilbao menang 3-1 atas Mallorca di San Mames Barria, Sabtu (27/6/2020) malam hari WIB.

Penalti pertama dicetak pemain Athletic Bilbao, Raul Garcia, pada menit ke-16. Hadiah penalti diberikan wasit setelah tampak Raul Garcia dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain Mallorca. Meski, terlihat mantan pemain Atletico Madrid tersebut seperti melakukan diving, penalti tetap diberikan wasit.

Raul Garcia melakukan aksi "berbahaya" dalam melakukan eksekusi penalti, yaitu dengan mengarahkan bola ke tengah gawang. Meski penalti dengan tendangan panenka tersebut kurang sempurna, bola tetap mendarat di dalam gawang Mallorca. Kiper tim tamu, Manolo Reina, tetap terkecoh dan memilih untuk melompak ke arah kanan gawang.

Setelah penalti tersebut, tepatnya menit ke-24, Oihan Sancet mencetak gol kedua Athletic Bilbao. Akan tetapi, Mallorca tetap tidak menyerah. Mereka berhasil menciptakan gol pada menit ke-70 hasil eksekusi penalti striker Mallorca, Ante Budimir. Seolah tidak mau kalah dengan aksi Raul Garcia, Budimir juga melakukan yang serupa.

Budimir juga mengarahkan bola ke tengah gawang. Pemain berkewarganegaraan Kroasia tersebut tidak memilih melakukan panenka. Akan tetapi, tendangannya tetap mengecoh kiper Bilbao, Unai Simon.

Athletic Bilbao menambah gol pada menit ke-90 hasil torehan Asier Villalibre. Gol tersebut seperti menutup kemenangan tim tuan rumah dengan skor 3-1 atas Mallorca. Mau lihat serunya laga La Liga dengan dua penalti berbahaya? Kalian bisa menyaksikannya dalam video highlights dari BeIN Sports Indonesia di atas.