Quique Setien dan Pemain Barcelona Memanas di Ruang Ganti

Oleh Wiwig Prayugi pada 29 Jun 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 29 Jun 2020, 16:00 WIB
Pelatih Barcelona, Quique Setien.
Pelatih Barcelona, Quique Setien. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Barcelona - Barcelona kini dihadapkan pada dua hal buruk. Pertama, mereka tertinggal dua poin dari Real Madrid di klasemen La Liga. Kedua, hubungan pemain dengan pelatih Quique Setien memanas dan ada rasa tidak percaya.

Barcelona kembali gagal menang di laga pekan ke-32 La Liga musim 2019-2020. Dijamu Celta Vigo, Los Cules hanya mendapat satu poin usai bermain imbang 2-2 pada laga di Balaidos, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB.

Barcelona sejatinya sempat unggul hingga dua kali, dari gol Luis Suarez. Namun, Celta Vigo mampu menyamakan kedudukan dari gol Fedor Smolov dan Iago Aspas. Hasil yang merugikan bagi Barcelona.

Kini, Barcelona berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan 69 poin. Lionel Messi dan kolega tertinggal dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen dan hanya enam laga tersisa di musim 2019-2020.

Menurut laporan Marca, hasil imbang melawan Celta Vigo membuat suasana panas tercipta ketika Barcelona masuk ruang ganti di Balaidos. Ada adu argumen antara pemain dan pelatih. Pemain tidak puas dengan beberapa keputusan Quique Setien.

Tanda-tanda itu bahkan sudah nampak sesaat setelah laga usai. Luis Suarez, yang mencetak dua gol, menunjuk ke arah staf pelatih berdiri ketika ditanya jurnalis usai laga tentang penyebab Barcelona sulit menang di laga tandang.

2 dari 3 halaman

Konflik di Ruang Ganti

Barcelona Ditahan Imbang Celta Vigo
Pelatih Barcelona, Quique Setien dan para pemain tampak lesu usai ditahan imbang Celta Vigo pada laga La Liga di Stadion Balaidos, Sabtu (27/6/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AP/Lalo Villar)

Di ruang ganti, pemain Barcelona menyerang Quique Setien. Ada beberapa keputusan pelatih 61 tahun yang dianggap keliru. Bukan hanya soal pemilihan taktik, tetapi juga keputusan memasukkan Antoine Griezmann dan Arthur Melo.

Perlu diketahui, Griezmann tidak mampu tampil bagus dalam beberapa pekan terakhir dan disebut mulai dikucilkan rekan-rekannya. Sedangkan, Arthur tidak lagi fokus karena tengah berupaya merampungkan transfernya menuju ke Juventus.

Sumber Marca meyakini bahwa ini bukan masalah baru. Para pemain Barcelona sejak lama tidak percaya pada reputasi Quique Setien yang ditunjuk untuk menggantikan peran Ernesto Valverde pada Januari 2020.

Beberapa pemain tidak setuju dengan metode mantan pelatih Real Betis tersebut. Bahkan, Lionel Messi -pemain paling penting di klub- sempat berujar bahwa dia ragu Barcelona bisa menjadi juara jika cara mainnya tetap seperti sekarang.

Kembali pada suasana ruang ganti Barcelona di Balaidos, adu argumen antara pemain dengan Quique Setien berjalan panas. Tidak ada lagi harmoni antara pemain dan pelatih, pertanda yang kurang bagus jelang akhir musim 2019-2020.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 29/6/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Zinedine Zidane Bercerita Soal Capaian dan Performa Menawan Real Madrid di La Liga