Sukses


Prediksi Barcelona Vs Atletico Madrid: Ancaman Nyata dari Tim Tamu

Bola.com, Jakarta Barcelona pantang terpeleset lagi saat meladeni Atletico Madrid pada pekan ke-33 La Liga, di Stadion Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. 

Barcelona mendulang hasil mengecewakan pada laga sebelumnya setelah ditahan imbang Celta Vigo, pada Sabtu (27/6/2020). Laga tersebut berkesudahan dengan skor 2-2. 

Gara-gara hasil imbang tersebut, Barcelona tertinggal dalam pacuan juara La Liga kontra Real Madrid. El Barca mengantongi 69 poin, alias defisit dua poin dibanding Real Madrid yang berkibar di puncak klasemen. 

Sayangnya, ketika butuh bangkit dan tancap gas, Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi lawan yang sulit. Meski bermain di kandang sendiri, Atletico Madrid jelas bukan lawan yang bisa dipandang remeh. 

Atletico Madrid, yang menempati peringkat ketiga klasemen sementara, malah bisa mengancam ambisi Barcelona menjuarai La Liga musim ini. Tim besutan Diego Simeone itu punya pertahanan yang kukuh di La Liga. 

Atletico baru kebobolan 23 gol pada musim ini, sedangkan Barcelona malah sudah kemasukan 33 gol. Hanya Real Madrid yang punya pertahanan lebih apik, karena baru kebobolan 21 gol.

Selain itu, Atletico Madrid juga tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka jelas menjadi ujian berat bagi Barcelona.  

Jika sampai kalah atau imbang di Camp Nou, Barcelona bakal mengalami pukulan besar. Hasil selain kemenangan hanya akan memuluskan langkah Real Madrid ke tangga juara La Liga. 

 

2 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona

Formasi: 4-3-3

Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann

Pelatih: Quique Setién

Atletico Madrid

Formasi: 4-4-2

Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Jose Maria Gimenez, Renan Lodi; Angel Correa, Thomas Partey, Saul Niguez, Marcos Llorente; Joao Felix, Diego Costa

Pelatih: Diego Simeone

3 dari 4 halaman

Head to Head

(5 Pertemuan terakhir) 

9/1/2020 Barcelona Vs Atletico Madrid 2-3

1/12/2019 Atletico Madrid Vs Barcelona 0-1

6/4/2019 Barcelona Vs Atletico Madrid 2-0

24/11/2018 Atletico Madrid Vs Barcelona 1-1

4/3/2018 Barcelona Vs Atletico Madrid 1-0

 

4 dari 4 halaman

Data dan Fakta

- Barcelona tak terkalahkan dalam 28 pertandingan terakhir di La Liga

- Barcelona berhasil mencatatkan clean sheets pada 4 laga kandang terakhir di La Liga

- Atletico Madrid memenangi empat pertandingan terakhir di La Liga

- Rata-rata tercipta gol di bawah 2,5 pada tiga pertandingan kandang terakhir Barcelona di La Liga

- Atletico menang dengan margin 1 gol pada tiga pertandingan terakhir di La Liga

Sumber: Sportkeeda, Whoscored

Video Populer

Foto Populer