Barcelona Resmi Rekrut Miralem Pjanic, Langsung Dipagari dengan Klausul Pelepasan Rp6,4 Triliun

Oleh Yus Mei Sawitri pada 30 Jun 2020, 01:39 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 01:48 WIB
Ronaldo dan Pjanic Bawa Juventus Menang Tipis Atas Bologna
Gelandang Juventus, Miralem Pjanic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bologna pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Allianz, Turin (19/10/2019). Juventus menang tipis atas Bologna 2-1. (AP Photo/Luca Bruno)

Bola.com, Barcelona - Barcelona resmi mengumumkan telah merekrut Miralem Pjanic dari Juventus, Senin (29/6/2020). Kedatangan Pjanic ini merupakan bagian dari kesepakatan transfer Arthur Melo ke Juventus.

Beberapa saat sebelumnya, Barca maupun Juventer sudah mengonfirmasi transfer Arthur Melo ke Camp Nou. Transfer kedua pemain ini sejatinya sudah tercium media sejak beberapa waktu lalu.

Setelah Arthur setuju hengkang ke Turin, proses transfer ini bisa segera rampung.

Lewat laman resmi klub, Barcelona mengumumkan Pjanic digaet dengan biaya senilai 60 juta euro plus 5 juta euro dalam bentuk bonus.

Pjanic bakal meneken kontrak selama empat tahun, atau hingga akhir musim 2023-2024 mendatang, dengan nilai klausul buy out sebesar 400 juta euro atau setara Rp6,4 triliun.

Meski sudah resmi menjadi pemain Barca, akan tetapi Miralem Pjanic dipastikan bakal tetap berada di skuad Juventus hingga musim ini rampung.

 

2 dari 2 halaman

Sering Dikritik

FOTO: Pemain Juventus Kembali Berlatih di Tengah Pandemi COVID-19
Pemain Juventus Miralem Pjanic tiba untuk menghadiri latihan di Continassa, Turin, Italia, Selasa (19/5/2020). Pemain Juventus kembali berlatih di tengah pandemi virus corona COVID-19. (Marco Bertorello/AFP)

Sejak beberapa laga terakhir, termasuk sebelum jeda pandemi virus corona, Pjanic dianggap seringkali tampil di bawah standar di lini tengah Juventus.

Sarri sudah menyampaikan kritik secara terbuka terhadap performa Pjanic. Namun, gelandang asal Bosnia itu tetap tak mampu tampil lepas kala Juventus berlaga setelah kompetisi kembali digulirkan.

Meski demikian, Sarri menegaskan penjualan Pjanic terjadi bukan karena ada paksaan darinya. Baginya, Pjanic tetaplah seorang gelandang hebat.

Sumber: FC Barcelona

Lanjutkan Membaca ↓