Barcelona Menawarkan Ivan Rakitic kepada PSG

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 30 Jun 2020, 21:10 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 21:10 WIB
Ivan Rakitic

Bola.com, Barcelona - Barcelona seperti dikabarkan Footmercato, Selasa (30/6/2020), menawarkan Ivan Rakitic kepada Paris Saint-Germain. Langkah tersebut dilakukan karena Barcelona kesulitan menemukan peminat pemain asal Kroasia tersebut.

Barcelona berniat menjual Ivan Rakitic ke PSG sebelum kontraknya habis pada 30 Juni 2021. Klub asal Catalan itu membutuhkan dana segar meskipun Rakitic masih memiliki nilai jual yang besar.

Rakitic telah berjuang untuk menemukan penampilan terbaiknya bersama Barcelona musim ini. Pemain berusia 32 tahun itu mengalami penurunan performa sehingga lebih sering duduk di bangku cadangan.

Untuk La Liga 2019-2020, Rakitic hanya mampu mengumpulkan 1.300 menit bermain dari 26 laga yang dimainkan. Barcelona juga sudah tidak memiliki niat untuk memberikan kontrak baru kepada Rakitic.

PSG memang hampir mendapatkan jasa Rakitic pada 2018. Namun, kesepakatan dengan Barcelona ketika itu gagal pada hari-hari terakhir.

Barcelona kini mencoba menawarkan kembali jasa Rakitic kepada PSG. Selain itu, Barcelona juga membuka kesempatan kepada klub-klub lain yang tertarik mengamankan jasa Rakitic.

2 dari 3 halaman

Kalah Bersaing

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.(AFP/Josep Lago)

Ivan Rakitic bergabung dengan Barcelona pada 2014. Pemain berpostur 184 cm itu awalnya mampu tampil gemilang di lini tengah Barcelona.

Rakitic berhasil mengumpulkan 304 penampilan, mencetak 34 gol dan 41 assist. Eks pemain Sevilla itu juga membantu klub asal Catalan dalam meraih empat gelar La Liga, empat gelar Copa del Rey, dua gelar Supercopa, dan satu gelar masing-masing Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun, kehadiran pemain-pemain muda mulai menggerus penampilan Rakitic. Hal itulah yang membuat Rakitic perlahan mulai kalah bersaing di Barcelona.

Sumber: Sport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓