Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Penyerang Terbaik Barcelona Abad Ini, Lionel Messi Nomor Satu

Bola.com, Jakarta - Lionel Andres Messi Cuccittini atau yang lebih dikenal Lionel Messi lahir pada 24 Juni 1987, tepat 33 tahun yang lalu di Rosario, Argentina. Pada usianya saat ini, Lionel Messi telah meraih berbagai gelar terutama bagi Barcelona.

Sudah banyak rekor yang dicatatkan Lionel Messi. Dia menjadi top skor sepanjang masa Barcelona. La Pulga juga menjadi top skor sepanjang masa di Liga Champions. Messi juga menjadi top skor sepanjang masa timnas Argentina.

Total gol yang dicetak pemain asal Argentina itu mencapai 699 gol. Gol ke-699 dicetak saat Barcelona menang atas Leganes, 17 Juni yang lalu.

Pada level kolektif, Lionel Messi juga punya banyak gelar juara bersama Barcelona. Dia pernah merasakan juara di level La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

Di La Liga, Lionel Messi sudah 10 kali menjadi juara bersama Barcelona. Dia juga meraih enam gelar Copa del Rey. Di pentas Liga Champions, kompetisi paling bergengsi di Eropa, Lionel Messi punya empat gelar juara.

Lionel Messi juga menjadi pemegang rekor gelar Ballon d'Or. Jebolan La Masia sudah mendapat enam gelar Ballon d'Or, paling banyak dalam sejarah.

Tidak diragukan lagi kalau Lionel Messi merupakan penyerang terbaik Barcelona abad ini. Namun selain dirinya ada pula nama-nama lainnya. Siapa sajakah mereka?

Video Populer

Foto Populer