Berselisih, Lionel Messi dan Quique Setien Diminta Ngopi Bareng

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Jul 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 15:00 WIB
Lionel Messi dan 5 Bintang Jebolan Akademi Barcelona

Bola.com, Madrid - Ruang ganti Barcelona dikabarkan memanas, satu di antaranya dipicu perselisihan antara Lionel Messi dan sang pelatih, Quique Setien. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyarankan Messi dan Setien ngopi bersama untuk meredakan masalah seperti yang biasa dipraktikan dalam timnya. 

Ketegangan di kubu Barcelona dipicu hasil-hasil kurang memuaskan di La Liga selepas lockdown. Barca dua kali mendulang hasil imbang saat melawan Sevilla dan Celta Vigo.

Imbasnya, posisi Barcelona tertinggal dua poin dari Real Madrid yang berkibar di puncak klasemen sementara La Liga 2019-2020.  

Setelah ditahan Celta Vigo, ruang ganti El Barca bergejolak. Para pemain dikabarkan mengkritik keputusan Setien dalam memilih pemain yang diturunkan sebagai pengganti pada pertandingan itu. 

Selain itu, ada juga rekaman video yang menunjukkan Lionel Mesi mengabaikan asisten Setien, Eder Sarabia, saat jeda pertandingan. Isu perpecahan di internal Barcelona makin mengemuka. 

Simeone memberi jawaban diplomatis ketika ditanyai tentang isu kekisruhan di tubuh Barcelona, terutama menyangkut Lionel Messi dan Setien. 

 

2 dari 2 halaman

Percakapan Informal

Wajah Ekspresif Pelatih
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (AP/Peter Byrne)

"Anda mengenal saya. Saya tak memberikan komentar tentang apa yang terjadi di ruang ganti tim lain. Saya hanya memberikan komentar tentang tim saya. Kami harus menjaga tim ini dan selalu menjaga perasaan pemain, yang paling penting untuk skuad," kata Simeone, seperti dilansir The Sun, Selasa (30/6/2020). 

"Hal yang terpenting adalah mengatur emosi para pemain. Menurut saya itu bagian kunci di dalam tim. Saya akan berusaha menyelesaikan masalah secara alamiah, di ruang ganti atau sesi latihan." 

"Ngopi bersama dan percakapan informal bisa membantu mengatasi setiap masalah internal," imbuh Simeone. 

 Sumber: The Sun 

Lanjutkan Membaca ↓