VIDEO: Highlights La Liga, Barcelona Ditahan Atletico Madrid 2-2

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 01 Jul 2020, 13:24 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 13:24 WIB

Bola.com, Jakarta Barcelona hanya mampu bermain imbang 2-2 kala menjamu Atletico Madrid di Camp Nou dalam laga La Liga 2019-20 jornada 33, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Usaha dari anak asuh Quique Setien rupanya belum mampu memenangkan pertandingan penting untuk kembali dipuncak klasmen La Liga

Pertandingan yang berlangsung saling berbalas serangan ini dibuka dengan tendangan langsung dari Rakitic yang mengarah langsung ke gawang Jan Oblak pada menit ke-8. Namun usahanya tersebut berhasil digagalkan oleh kiper Atletico Madrid tersebut.

Lionel Messi

Lionel Messi mencetak gol ke-700 dalam karirnya. Akan tetapi, rekor apik itu tidak membuat Barcelona menang. Barcelona harus tekor dua poin karena ditahan imbang Atletico Madrid.

Barca unggul berkat gol bunuh diri Diego Costa, tapi bisa disamakan oleh penalti Saul Niguez. Messi membawa Blaugrana kembali memimpin lewat eksekusi penalti panenka. Namun, Saul lagi-lagi menyamakan skor, lagi-lagi lewat titik putih.

Barcelona kembali gagal menang di laga penting. Pada laga sebelumnya, Los Cules juga ditahan imbang Celta Vigo dengan skor 2-2. Padahal, Barcelona harus bersaing untuk gelar juara La Liga dengan Real Madrid.

Kini di klasemen La Liga sementara, Barcelona berada di posisi kedua dengan selisih satu poin dari Real Madrid yang belum memainkan laga jornada ke-33, sedangkan Atletico Madrid sendiri berada diperingkat 3 dengan mengoleksi 59 poin.