Yakin Miralem Pjanic Bakal Bersinar Lagi di Barcelona?

Oleh Thomas pada 01 Jul 2020, 17:35 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 17:35 WIB
miralem pjanic
Gelandang Juventus asal Bosnia-Herzegovina, Miralem Pjanic. (AFP/Marco Bertorello)

Jakarta - Miralem Pjanic baru saja dipastikan akan meninggalkan Juventus dan membela Barcelona mulai musim 2020-2021. Sang gelandang serang didapat Barcelona dari hasil penjualan Arthur Melo ke Juventus.

Untuk memiliki Pjanic, Barcelona harus membayar 60 juta euro. Namun biaya transfer Pjanic ditanggung dari penjualan Arthur senilai 72 juta euro.

Keputusan Barcelona 'menukar' Arthur dengan Pjanic mendapat protes keras dari fans. Mereka menganggap Barcelona melakukan blunder karena Pjanic sudah kepala tiga, sedangkan Arthur baru berumur 23 tahun.

Berbeda dengan fans, mantan bintang Barcelona Meho Kodro justru meyakini Miralem Pjanic akan bersinar dan menemukan kembali permainan terbaiknya di Nou Camp. Kodro melihat Pjanic sangat dibutuhkan oleh Barcelona.

"Saya tidak memiliki keraguan bila Pjanic akan menjadi pembelian hebat. Pjanic merupakan pemain yang Barcelona butuhkan saat ini," ujar Kodro kepada Radio Marca.

"Saya terkejut bahwa Barcelona tak mencoba mengontraknya sebelumnya, ia memiliki profil yang tepat untuk klub, Miralem Pjanic sangat bagus secara teknis dan memiliki visi permainan yang hebat."

2 dari 3 halaman

Xavi

Ronaldo dan Pjanic Bawa Juventus Menang Tipis Atas Bologna
Gelandang Juventus, Miralem Pjanic (AP Photo/Luca Bruno)

Kodro melihat Pjanic bakal jauh lebih hebat ketimbang Arthur. Kodro bahkan yakin Pjanic bisa membuat fans Barcelona serasa memilik Xavi Hernandez lagi.

"Saya pikir membandingkan siapa pun dengan Xavi menempatkan mereka pada posisi yang kurang menguntungkan, Arthur dikatakan mirip dengannya tetapi Pjanic memiliki keterampilan yang sama. Arthur juga pemain sepak bola yang hebat, tetapi pengalaman Pjanic menguntungkannya."

Keputusan Barcelona melepas Arthur dan merekrut Pjanic membuat presiden klub Josep Maria Bartomeu jadi bulan-bulanan fans di media sosial. Mereka kesal dengan banyaknya blunder transfer di era Bartomeu.

Sebelumnya Bartomeu sudah melakukan kesalahan ketika mendatangkan Ousmane Dembele, Philippe Coutinho hingga Antoine Griezmann.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Windi Wicaksono, Published 1/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Zinedine Zidane Bercerita Soal Capaian dan Performa Menawan Real Madrid di La Liga