Seperti Halnya Cristiano Ronaldo, Keputusan Real Madrid Melepas Sergio Ramos Akan Menyajikan Mimpi Buruk

Oleh Ario Yosia pada 02 Jul 2020, 09:10 WIB
Diperbarui 02 Jul 2020, 09:10 WIB
Real Madrid Ditahan Imbang Celta Vigo di Bernabeu
Bek Real Madrid, Sergio Ramos berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Minggu, (16/2/2020). Madrid bermain imbang 2-2 atas Celta Vigo. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bola.com, Jakarta - Legenda Real Madrid, Predrag Mijatovic menegaskan bahwa kehilangan pemain berpengaruh besar layaknya Sergio Ramos bisa berdampak buruk bagi klub seperti halnya kehilangan Cristiano Ronaldo. Los Blancos bakal rugi besar menendang sang bek dalam waktu dekat.

Ramos merupakan sosok yang tidak tergantikan di jantung pertahanan Real Madrid. Ia sudah tampil dalam 641 pertandingan dengan mencetak 92 gol sekaligus membantu timnya meraih 21 gelar bergengsi.

Kontrak Ramos bersama Los Merengues akan berakhir pada musim panas 2021. Namun, Madrid belum juga menyodorkan perpanjangan kontrak untuk Ramos.

Alhasil, Sergio Ramos mulai dikaitkan dengan pintu keluar Santiago Bernabeu. Kalau itu, terjadi ia akan mengikuti jejak para legenda yang dilepas oleh klub.

2 dari 6 halaman

Legenda

Sergio Ramos
Sergio Ramos mencetak gol lewat tendangan bebas saat Real Madrid melawan Mallorca (AP)

Selama beberapa tahun belakangan ini Madrid seperti punya tradisi melepas legendanya ke klub lain. Sebagai contoh adalah Raul Gonzalez dan Iker Casillas yang pindah ke Schalke dan Porto.

"Kami tidak bisa membiarkan pemain kami membantu tim lain, karena mereka harus menjadi milik kami," mantan penyerang Madrid itu mengatakan. Saya ingin kebijakan ini kembali," kata Mijatovic kepada Stats Perform News.

"Sayangnya, itu tidak terjadi di Real Madrid. Raul memiliki sejarah hebat di Real Madrid dan pergi dengan cara yang buruk, Fernando Hierro sama, Casillas juga."

3 dari 6 halaman

Pensiun di Klub

Real Mallorca Vs Real Madrid
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, berebut bola dengan pemain Real Mallorca, Dani Rodriguez, pada laga La Liga di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (25/6/2020). Real Madrid menang 2-0 atas Real Mallorca. (AP/Bernat Armangue)

  Mijatovic menegaskan kalau Ramos harus menyelesaikan kariernya di Real Madrid. Untuk itu, ia mendesak klub agar segera memberinya kontrak baru.

"Sekarang mereka berbicara tentang Sergio Ramos (melakukan hal yang sama). Kontraknya harus diperpanjang, dua atau tiga tahun, tidak masalah. Ia harus menyelesaikan kariernya di Real Madrid," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Penting

Benzama 2 Gol, Real Madrid Gilas Eibar 4-0
Bek Real Madrid, Sergio Ramos berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Eibar lewat titik penalti pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol di stadion Ipurua (9/11/2019). Real Madrid menang telak 4-0 atas Eibar. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Meski sudah berusia 34 tahun, Mijatovic yakin kalau Ramos masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada Real Madrid. Mijatovic menganggap Ramos sebagai pemain yang sangat penting di klub.

"Dia penting, hampir seperti harta klub. Baik untuk apa yang telah dia lakukan dan apa yang bisa dia lakukan di masa depan, mungkin bukan di lapangan, tetapi mengajar para pemain muda yang bergabung dengan Real Madrid tentang cara bermain, berperilaku dan beradaptasi dengan klub. Itulah yang harus terjadi," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Pengalaman Buruk CR7

Juventus Vs Bologna
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bologna pada laga Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Senin (22/6/2020). Juventus menang 2-0 atas Bologna. (AP/Massimo Paolone)

Madrid juga melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018. Sementara itu juga ada spekulasi yang menyebut Luka Modric bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat.

"Jika saya berada di klub, saya tidak akan membiarkan pemain seperti Cristiano [Ronaldo], Sergio Ramos atau Luka Modric pergi," kata Mijatovic.

"Mereka adalah pemain yang meskipun kehilangan sedikit kebugaran selama bertahun-tahun, mereka selalu positif untuk para pemain yang akan datang."

Sumber asli: Soccerway

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 21/6/2020)

6 dari 6 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓