Highlights La Liga, Valencia Kalah Dikandang Sendiri Melawan Athletic Bilbao

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 02 Jul 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 02 Jul 2020, 13:15 WIB

Bola.com, Jakarta Valencia CF punya rapor bagus saat bermain di kandang mereka, Estadio Mestalla. Tapi rapor tersebut ternoda pada laga pekan ke-33 La Liga saat kedatangan tamunya Athletic Bilbao pada Kamis (2/7/2020). Mereka harus menelan kekalahan 0-2 di kendang mereka sendiri. Raul Garcia merupakan aktor dari kesuksesan pertandingan yang berlangsung dini hari tadi.

Peluang pertama dari Raul Garcia di menit ke-4 membuka harapan bagi klub Athletic Bilbao, namun saya tendangannya masih harus melenceng dari gawang.

Valencia yang langsung memabalas dengan serangan di menit ke-5 lewat tendangan langsung dari Goncalo Guedes diluar kotak penalti masih digagalkan oleh kiper dari Athletic Bilbao.

Tak berhenti menyerang, Athletic Bilbao buka peluang kembali di meni ke-13, kali ini anak asuh dari Gaizka Garitano berhasil melakukan kerjasama yang baik di kotak pelanti dari Valencia. Umpan dari sudut kanan lapangan menuju ke tengah kotak penalti berhasil dieksekusi dengan baik oleh Raul Garcia. Athletic Bilbao unggul sementara 1-0 atas Valencia.

Valencia sebenarnya memiliki kesempatan di menit ke-59, dimana sundulan yang mengarah ke gawang Athletic Bilbao masih jauh dari mistar gawang, padahal pemain Valencia tidak memiliki pengawalan dari pemain Athletic Bilbao.

Menit ke-47, lagi-lagi sosok Raul Garcia masih belum puas mencetak satu gol, ia mencoba mengeksekusi tendangannya dari luar kotak penalti, dan berhasil menghasilkan 1 gol kembali untuk Athletic Bilbao.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada skor tambahan dan Athletic Bilbao meraih kemenangan atas Valencia CF, Raul Garcia pun menjadi sosok penting dalam pertandingan tersebut karena berhasil mencetak 2 gol dan mematahkan permainan kendang dari Valencia. Berkat kemenangan ini, Bilbao naik ke posisi tujuh klasemen sementara La Liga lewat torehan 48 poin. Sementara Valencia semakin terbenam di urutan sepuluh.