Sukses


Maksud Hati Membela Antoine Griezmann, Dugarry Minta Maaf Kepeleset Lidah Menghina Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Prancis, Christophe Dugarry, menyampaikan permintaan maaf setelah menyebut Lionel Messi "setengah autis."

Dugarry, membuat komentar cerobohnya kepada RMC Sport berkaitan situasi yang tak menentu dialami Antoine Griezmann di Barcelona.

Mantan pemain Atletico Madrid,gagal bersinar di Nou Camp, dan Dugarry bertanya-tanya apakah itu ada hubungannya dengan Lionel Messi.

Dalam sesi wawancara itu Dugarry berujar: ā€œGriezmann telah kehilangan kepercayaan diri, penampilannya tidak bagus.

"Fakta sebenarnya bahwa Lionel Messi bisa memberinya beberapa umpan lagi, tetapi terus terang itu tidak mengejutkan saya. Griezmann kehilangan bola, dia bermain buruk. Dia hanya akan pergi ke Messi untuk menyelesaikan masalah mereka. Griezmann takut pada siapa? Dari seorang anak bertinggi 1,5 meter dan setengah autis? Dia hanya perlu menampar wajahnya jika itu masalah."

Pernyataan Dugarry soal Messi memicu kemarahan publik. Penggunaan kata autis dianggap tak pantas, RMC Sport segera mengeluarkannya dari podcast mereka.

Dugarry, yang memenangkan Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2020 bersama Prancis, meminta maaf atas kata-katanya.

"Saya dengan tulus minta maaf untuk tingkat dan tanggapan atas komentar saya pada Messi. Saya tidak ingin menstigma orang dengan autisme, itu bukan niat saya. Saya meminta maaf kepada orang-orang yang membuat saya tersinggung dan akan melakukannya lagi di acara RMC malam ini," tulisnya di Twitter pribadi.

Saat aktif bermain Dugarry tercatat 55 pertandingan membela Timnas Prancis. Ia berkarier selama 17 tahun di dunia sepak bola.

Dia meretas karier di Bordeaux kemudian pindah ke AC Milan dan Barcelona. Di kedua klub ia gagal total.Ā  Dugarry membangkitkan kembali kariernya di Marseille sebelum kembali ke Bordeaux. Ia sempat mencicipi Premier League dengan bergabung Birmingham City sebelum pensiun di Qatar SC.

Ā 

Video

2 dari 2 halaman

Agen Antoine Griezmann Resah

Di sisi lain, perlakukan yang diterimaĀ Antoine Griezmann di Barcelona membuat sang agen resah. Menurut laporan Marca, Kamis (2/7/2020), Maud Griezmann, agen yang juga kakak dari Antoine Griezmann, bakal melakukan pertemuan dengan Barcelona pekan depan.

Pertemuan itu kabarnya akan membahas situasi Antoine Griezmann di Barcelona. Pemain asal Prancis itu ramai menjadi perbincangan setelah memulai tiga laga terakhir dari bangku cadangan.

Bahkan, pada pertandingan terakhir melawan Atletico Madrid, Antoine Griezmann, baru dimasukkan pada menit-menit akhir dan bermain selama semenit. Keputusan pelatih Quique Setien itulah yang dipertanyakan oleh agen sang pemain.

Bahkan, muncul kabar Barcelona bakal menjadikan Antoine Griezmann sebagai alat tukar untuk mendatangkan pemain Inter Milan, Lautaro Martinez. Kubu Los Cules memang sudah lama ingin memboyong pemain asal Argentina tersebut.

Dalam pertemuan itu juga akan dibahas mengenai masa depan Antoine Griezmann. Jika situasi tak berubah, bukan hal yang mustahil pemain berusia 29 tahun itu bakal meninggalkan Barcelona.

Antoine Griezmann belum semusim bermain untuk Barcelona. Sejak bergabung dari Real Sociedad, Antoine Griezmann baru mencatatkan 43 penampilan di semua kompetisi.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer