Sukses


Lionel Messi Angkat Bendera Putih, Keabadian Bersama Barcelona Segera Berakhir?

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi sudah muak dengan klub yang membesarkannya: Barcelona.

Menurut stasiun radio Spanyol Cadena Ser, sang kapten Barcelona telah memutuskan pembicaraan kontrak setelah akhirnya kehabisan kesabaran dengan manajemen klub. Ia tidak suka dengan mencuatnya gosip tuduhan bahwa ia adalah salah satu alasan utama kekacauan di ruang ganti Nou Camp.

Messi kecewa dengan kondisi yang terjadi di Barcelona saat ini. Dia muak dituduh menjalankan klub, muak dengan orang-orang mengatakan dia memutuskan pemilihan dan memecat pelatih, muak dengan klaim dia memilih siapa yang harus pemain yang didatangkan dan siapa yang harus bermain, dan muak arah kebijakan petinggi klub, yang serba tak jelas!

Barcelona seperti keledai yang berulangkali melakukan kesalahan besar di bursa transfer.

Ia mengatakan kepada klub akan pergi pada akhir musim depan.

Ada apa di balik ini? Seberapa besar kemungkinan hal itu terjadi? Apa yang menjadi pangkal masalah sebenarnya sehingga semua ini terjadi?

Lionel Messi adalah Barcelona. Ia telah mencetak 700 gol di sana serta mempersembahkan seabrek gelar.

Klaim telah dibuat terhadap Messi bahwa ia ingin klub itu mengontrak pemain depan asal Prancis, Antoine Griezmann dari Atletico Madrid tetapi sekarang tidak lagi menginginkannya di sana, tidak benar adanya.

Griezmann telah bergabung dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, bersama dengan istri mereka, untuk makan malam dan hubungan mereka baik, meskipun Griezmann belum menemukan bentuk permainan terbaik di barca. Bagaimanapun, ada upaya sadar yang dilakukan oleh Messi dan Suarez untuk membantunya beradaptasi.

Video

2 dari 4 halaman

Setien Mulai Tidak Dipercaya

Lionel Messi dituduh yang menyebabkan Tata Martino dipecat sebagai pelatih dan juga orang yang meminta Quique Setien jadi pelatih saat ini karena dia menyukai gayanya sepak bola. Benarkah semua itu? Tidak.

Sebagai pemain dengan bayaran dan nomor satu di klub, desas-desus seperti ini wajar terjadi. Pemain senior sering dimintai pendapat tentang arah kebijakan klub. Tapi bukan berarti ia yang menetapkan semuanya.

Jelas ada masalah yang sulit menemukan solusi. Khususnya Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu telah membuat janji-janji yang gagal ditepati.

"Kami akan mencoba untuk mendapatkan Neymar kembali," katanya. Faktanya  Griezmann yang mendarat di Camp Nou.

"Kami akan memecat Ernesto Valverde untuk mendatangkan Xavi," katanya, tetapi akhirnya klub dan gelandang legendaris itu memutuskan mereka tidak bisa bekerja sama saat ini.

Messi memiliki klausul dalam kontraknya yang memungkinkannya untuk pergi pada akhir musim. Meskipun dia senang bermain di Barcelona yang ia anggap sebagai rumah keduanya setelah Argentina.

Dia ingin tim untuk bersaing, terutama di Eropa. Untuk bisa melakukan klub harus menemukan solusi - yaitu, menjadi pintar di pasar bursa transfer dan mendatangkan pemain bagus.

Sang penyerang tidak senang dengan kinerja Setien, seperti halnya pemain Barcelona lainnya mereka juga mulai meragukan kinerja sang pelatih.

Adanya bara dalam sekam di tim Barcelona tercium setelah hasil imbang 2-2 di markas Celta Vigo akhir pekan lalu, yang membuat peluang Tim Catalan memenangi La Liga menjadi berat.

Cekcok antara Setien dan beberapa nama penting dalam tim menyebar. Sang mentor kecewa karena dia tidak bisa melakukan banyak hal yang dia harap akan lakukan ketika dia pertama kali datang. Dia mengatakan kepada para pemain bahwa hal-hal tidak bisa terus terjadi. Jika tidak ada perubahan, para pemain dapat dengan mudah menyingkirkannya.

3 dari 4 halaman

Messi dan Rasa Tidak Nyaman

Pernyataan Quique Setien digambarkan sebagai pengumuman pengunduran diri. Ia menyerah karena tak bisa mengendalikan pemain Barcelona sesuai keinginannya

Tanggapan datang. Percakapan terjadi antara kapten dan Setien, dan juga dengan Bartomeu, dan rekonsiliasi mulai dibangun kembali. Gerard Pique, salah pemain senior Barcelona di akun Twitter pribadinya meminta klub dan para penggemar bersatu menjalani masa-masa sulit ini.

Melihat situasi yang kian tak menentu di mana pelatih kurang mendapat kepercayaan dari pemain, pergantian pelatih yang terlalu sering beberapa tahun belakangan, strategi transfer yang kerap blunder, Messi mulai bimbang untuk bertahan di klubnya.

Pada hari-hari pertamanya ketika ia bertarung dengan birokrasi Spanyol berkaitan kasus penggelapan pajak, ​​Inter Milan hampir saja mengontraknya ketika mereka mengindikasikan mereka sama sekali tidak terganggu oleh klausul pembelian 150 juta euro dan sedang bersiap untuk melipat gandakan gajinya.

Kata-kata bijak dari presiden saat itu, Joan Laporta, mengubah banyak hal. Messi, yang tidak pernah benar-benar ingin pergi, memutuskan tetap tinggal.

Persidangan penggelapan pajak yang banyak dipublikasikan berdampak besar pada dirinya dan keluarganya dan juga membuat Messi hampir ingin meninggalkan tidak hanya Barcelona, ​​tetapi juga Spanyol.

Tetapi begitu semuanya telah beres dan dia kembali berlatih, dia memutuskan untuk bertahan, meskipun pada saat itu dia bisa memilih klub mana pun di dunia, tidak terkecuali Manchester City tempat Pep Guardiola yang akan dengan senang hati menggaetnya.

 

4 dari 4 halaman

Xavi Menjadi Solusi?

Dan sekarang telah datang krisis ketiga di Barcelona yang membuat Lionel Messi frustrasi berat.

Setelah tiga kali imbang di La Liga dan terancam kehilangan peluang mempertahankan gelar, berat rasanya bagi Barcelona untuk mengurai masalah teknis dan non teknisnya. Melihat performa tim ,Barcelona ini tidak cukup baik untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

Di sisi lain, Barcelona belum dapat menyelesaikan kesepakatan transfer striker Argentina, Lautaro Martinez, meskipun faktanya dia adalah tipe pemain yang mereka butuhkan jika mereka ingin terus bersaing di level atas.

Sepak bola akan menentukan apakah manajer baru diperlukan dan itu mungkin berarti melupakan musuh lama dan mencoba mendekati Xavi lagi. Victor Font, seorang kandidat untuk menjadi presiden klub pada pemilihan mendatang pada tahun 2021, tidak merahasiakan fakta bahwa hal pertama yang akan ia lakukan jika terpilih adalah mendapuk Xavi sebagai pelatih.

Xavi hampir pasti akan memilih untuk mengambil pekerjaan melatih klub yang ia cintai saat ini, tetapi sepak bola menjadi sepak bola, tidak pernah mengatakan tidak pernah.

Kembalinya Xavi mungkin akan memberi secercah harapan kembalinya gaya main Tiki-taka ke Barcelona. Menarik melihat melihat apakah sang kapten lama akan mengatasi masalah akut mantan timnya. Yang menjadi pertanyaan apakah Lionel Messi masih terlibat di dalamnya? Entahlah.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer