Sukses


Zinedine Zidane: Kunci Juara La Liga Ada di Tangan Pemain Real Madrid

Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan bahwa bisa atau tidaknya Sergio Ramos dkk. meraih gelar La Liga 2019-2020 tergantung dari tekad anak asuhnya sendiri. Ia mengatakan jika dirinya hanya memberikan arahan saja, sisanya para pemain yang berbicara.

Saat ini, Real Madrid sudah mengumpulkan 74 poin dari 33 pertandingan dan berhak berada di puncak klasemen. Sedangkan Barcelona di urutan kedua dengan 70 poin.

Dengan keunggulan tersebut, Real Madrid saat ini berpeluang besar merebut gelar La Liga yang musim lalu dimenangkan oleh Barcelona. Namun, masih ada lima pertadingan tersisa di musim ini.

Jika Real Madrid bisa meraih lima pertandingan tersisa, maka poin mereka akan menjadi 89. Dengan demikian, poin maksimal Barcelona di Liga Spanyol musim ini adalah 85 poin.

Menilik situasi saat ini, Real Madrid tinggal butuh tambahan 11 poin lagi untuk bisa memastikan gelar juara, dengan menyamai raihan poin maksimal Barcelona.

 

 

Saksikan video Real Madrid di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Tergantung Pemain

Zidane pun menyebut gelar La Liga tergantung para pemainnya. Sebagai pelatih, Zidane hanya memberikan instruksi dari pinggir lapangan di setiap pertandingan yang dimainkan Los Blancos.

"Kuncinya adalah para pemain. Mereka yang bermain di lapangan dan mereka sadar bahwa ada momen-momen sulit. Tanpa pengorbanan tidak bisa rebut apapun dalam sepak bola. Tugas saya adalah membuat arahan, kalau ada momen yang sulit, memberi ketenangan dan kesabaran, berpikir positif."

"Itu yang terjadi, tetapi merekalah yang berada di dalam lapangan dan mereka yakin dengan apa yang kami lakukan. Itu saja," ucap pria asal Prancis tersebut, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Defri Saefullah, published 4/7/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

 
  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

Video Populer

Foto Populer