Kerap Cadangkan Antoine Griezmann, Quique Setien Bantah Ada Perselisihan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 04 Jul 2020, 22:30 WIB
Diperbarui 05 Jul 2020, 15:57 WIB
Barcelona Vs Getafe
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi usai membobol gawang Getafe pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/2/2020). Barcelona menang 2-1 atas Getafe. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien, membantah ada keretakan hubungan dengan sang striker, Antoine Griezmann. Dia mengatakan Griezmann adalah pemain yang penting bagi klub. 

Isu keretakan Setien dengan Antoine Griezmann mencuat saat Barcelona ditahan Atletico Madrid 2-2 di kandang sendiri, Selasa (30/6/2020) dini hari WIB. Griezmann sudah diminta melakukan pemanasan pada babak kedua. Namun, ia baru diturunkan pada menit-menit akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-89. 

Ini merupakan yang ketiga kali dalam empat laga terakhir Barcelona striker asal Prancis itu hanya dijadikan pemain cadangan. Ayah dan adik Griezmann mengecam keras Quique Setien di media sosial. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, juga kehilangan kata-kata melihat kejadian itu. 

Setien dianggap tak memperlakukan Griezmann dengan benar. Padahal, sebelum pindah ke Barcelona, Griezmann menjadi andalan di Atletico Madrid. 

Saat ditanya tentang rumor perselisihan dengan Griezmann, Setien memberikan penjelasan panjang lebar. Dia berbicara pada konferensi pers, Sabtu (4/7/2020) menjelang laga kontra Villarreal. 

"Sang pemain baik-baik saja, saya telah berbincang dengannya. Dia sangat profesional. Dia pemain yang bisa memahami situasinya dengan hati, bahwa apa yang terjadi padanya adalah salah satu fase kehidupannya di sepak bola," kata Setien, seperti dilansir Marca

"Dia pemain luar biasa, sangat profesional, dan itu tak akan memengaruhinya saat kembali bermain. Dia sangat positif. Kami bisa percaya padanya 100 persen ketika kembali ke lapangan. Antoine Griezmann pemain luar biasa dan sangat penting untuk klub dan tim," imbuh Setien. 

 

2 dari 2 halaman

Setien Mengklaim Bertanggung Jawab Penuh

Barcelona Ditahan Imbang Celta Vigo
Pelatih Barcelona, Quique Setien dan para pemain tampak lesu usai ditahan imbang Celta Vigo pada laga La Liga di Stadion Balaidos, Sabtu (27/6/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AP/Lalo Villar)

Setien menyindir apa yang terjadi saat ini hanya karena "kebisingan" di media. Dia mengatakan keputusan mencadakan Griezmann pada laga kontra Atletico berdasarkan kebutuhan tim. 

"Jika Griezmann bermain, kemudian kalian bertanya kepada saya mengapa Ansu Fati tidak dimainkan. Siapa saja bisa tak dimainkan dans saya memutuskan berdasar kriteria, tergantung apa kontribusi mereka," ujar Setien. 

"Saya telah bicara tentang hierarki, tapi di klub seperti Barcelona, dengan begitu banyak pemain hebat, saya rasa tak semuanya bisa bermain." 

"Saya tahu sebagian dari mereka akan marah, tapi mereka tidak bisa semuanya bermain. Itu keputusan saya dan saya bertanggung jawab," tegas Setien. 

Sumber: Marca 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Zinedine Zidane Bercerita Soal Capaian dan Performa Menawan Real Madrid di La Liga