Real Madrid Tak Siapkan Bonus jika Juara La Liga dan Liga Champions

Oleh Gregah Nurikhsani pada 05 Jul 2020, 05:15 WIB
Diperbarui 05 Jul 2020, 05:15 WIB
Gol Sergio Ramos Bawa Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan arahan kepada pemainnya saat melawan Getafe pada laga lanjutan La Liga pekan ke-33 di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Real Madrid menang 1-0 atas Getafe. (AFP/Gabriel Bouys)

Bola.com, Jakarta - Imbas pandemi virus corona, manajemen Real Madrid memutuskan untuk tidak mengucurkan bonus sekalipun berhasil meraih juara La Liga dan Liga Champions. Hal ini sudah disepakati semua pihak, termasuk pemain.

Real Madrid kini berada di jalur yang ideal untuk menjadi juara La Liga 2019-2020. Setelah tiga musim dikuasai Barcelona, kini Real Madrid lah yang memegang kendali perebutan gelar juara La Liga.

Hingga pekan ke-33, Real Madrid berada di puncak klasemen dengan cukup nyaman. Los Blancos meraih 74 poin, unggul empat poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua. Hanya lima laga yang tersisa.

Di Liga Champions, Real Madrid berada di babak 16 Besar. Pasukan Zinedine kalah dengan skor 1-2 dari Manchester City pada leg pertama. Laga leg kedua bakal digelar pada 7 Agustus 2020 mendatang.

Real Madrid punya peluang besar untuk menjadi juara La Liga 2019-2020. Walau sulit, mereka juga punya peluang menjadi juara Liga Champions. Namun, ada satu kabar buruk di balik upaya tim meraih gelar juara.

Manajemen Real Madrid tidak akan memberikan bonus juara kepada pemain dan staff jika menjadi juara La Liga dan Liga Champions. Menurut Marca, kesepakatan ini sudah diambil dan disepakati tim beberapa waktu yang lalu.

Kesepakatan diambil dalam diskusi antara direksi klub dengan pemain dan staf. Hal ini menyusul adanya masalah finansial akibat pandemi virus corona. Harusnya, pemain bisa mendapat 1 juta euro (sekitar Rp16 miliar) dan bonus juara.

Bukan hanya bonus, Real Madrid juga menyepakati pemotongan gaji pemain. Sergio Ramos dan kawan-kawan setuju klub memotong gajinya sebesar 10 persen dan bertambah menjadi 20 persen andai musim 2019-2020 tidak dilanjutkan.

 

2 dari 3 halaman

Tak Pengaruhi Komitmen Pemain Real Madrid

Getafe Vs Real Madrid
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Raphael Varane ke gawang Getafe pada laga La Liga Spanyol di Stadion Col Alfonso Perez, Getafe, Sabtu (4/1). Getafe kalah 0-3 dari Madrid. (AFP/Oscar Del Pozo)

Walaupun dipastikan tidak mendapat gelar juara, seperti dilaporkan Marca, pemain Real Madrid tidak kehilangan komitmen dengan klub. Para pemain tetap memberikan aksi terbaiknya pada setiap laga musim 2019/2020.

Real Madrid meraih enam kemenangan beruntun di La Liga setelah lockdonw. Dari semua tertinggal dua poin atas Barcelona, kini Real Madrid berbalik menguasai klasemen dengan keunggulan empat poin atas sang rival.

Pekan ini, Real Madrid punya laga krusial melawan Athletic Bilbao. Andai menang pada duel di San Mames, Minggu (5/7/2020) itu, mereka akan unggul tujuh poin dari Barcelona yang baru bermain hari Senin (6/7/2020).

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 4/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Zinedine Zidane Bercerita Soal Capaian dan Performa Menawan Real Madrid di La Liga