Sukses


Akhir Musim Paling Menarik Dalam 3 Dekade Terakhir La Liga : Kesedihan Barcelona pada 1999 / 2000

Bola.com, Jakarta - Barcelona kembali ambil bagian dalam segmen cerita dramatis hingga akhir musim di pentas La Liga. Lagi-lagi, Barcelona berseteru dengan Deportivo La Coruna.

Satu yang menjadi pembeda adalah hasil akhir. Jika beberapa tahun sebelumnya Barcelona yang berjaya, kini giliran Deportivo La Coruna yang berbahagia. Situasi tersebut terjadi pada periode 1999 / 2000.

Cerita datang ketika Deportivo La Coruna kembali mendapatkan peluang memenangi gelar pada 1999/2000. Tim berjuluk Super Deport ini mulai memimpin klasemen sejak pekan ke-12.

Lima pertandingan tersisa, Deportivo La Coruna unggul dua poin dari Barcelona. Selain itu, masih ada Real Zaragoza, Alavés, Valencia, dan Real Madrid yang punya kans memenangi gelar musim itu.

Pada dua pertandingan tersisa, persaingan gelar juara hanya milik Barcelona dan Deportivo La Coruna. Pada satu laga, keduanya mendapat hasil imbang 0-0 ketika bersua Real Sociedad dan Racing Santander. Lagi-lgi, gelar musim itu lagi-lagi ditentukan di pertandingan terakhir.

 

Video Barcelona

2 dari 2 halaman

Kunci Juara

Kali ini, Deportivo La Coruna berhasil mengunci gelar juara. Donato mencetak gol pada menit ke-3 untuk menenangkan mental tim. Setelah itu, ada penyerang Roy Makaay berhasil menggandakan keunggulan sebelum jeda pertandingan.

Barcelona tertekan dan tertahan imbang 2-2 kala bertemu RC Celta hingga akhir pertandingan. Deportivo La Coruna merayakan selebrasi di Stadion Riazor, dan selebrasi musim tersebut semakin dramatis mengingat kegagalan mereka di beberapa tahun sebelumnya.

 

Video Populer

Foto Populer