Sukses


Kandidat Presiden Barcelona Ini Ogah Dukung Quique Setien sebagai Pelatih

Bola.com, Jakarta - Kandidat Presiden Barcelona, Victor Font, mengatakan bahwa Quique Setien tidak masuk wacana besar manajemen klub. Ia menegaskan bahwa Xavi Hernadez lah sosok yang paling tepat menangani El Barca.

Quique Setien sebenarnya baru saja melatih Barcelona pada Januari. Ia masuk menggantikan Ernesto Valverde yang dicap gagal.

Sayang, pascapandemi corona, performa Setien juga tidak membaik. Alhasil, rumor pemecatannya pada akhir musim ini berkembang sedemikian rupa.

Font menegaskan bahwa ia menyukai Setien, tapi kalau bicara solusi jangka panjang, bukan Setien sosok yang pantas menangani Barcelona.

"Dia adalah pelatih Barcelona, bagaimanapun, ia layak dihormati dan mendapat dukungan dari semua pihak," kata Font kepada Ole.

"Buat saya, Quique Setien adalah pelatih yang saya suka, tapi bukan dia pelatih yang akan manajemen Barcelona dukung untuk solusi jangka panjang," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bawa Xavi Hernandez Kembali ke Barcelona

Pada 2021 mendatang, Barcelona rencananya akan menggelar Pemilu Presiden. Victor Font menjadi satu di antara kandidatnya.

Jika terpilih nanti, Font berjanji akan membawa Xavi Hernandez kembali ke Barcelona. Saat ini, mantan gelandang Timnas Spanyol itu masih menangani Al Saad, tim asal Qatar.

"Tentu saja," kata Font.

"Saya yakin Xavi akan menjadi pelatih pada suatu hari nanti, dan siapapun Presiden Barcelona, pasti mau Xavi jadi pelatih. Sebab, Xavi adalah Barcelona, Barcelona adalah Xavi," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer