MOTION GRAFIS: Kalahkan Real Valladolid, Barcelona Tempel Real Madrid di Klasemen Sementara

Oleh Dody Iryawan pada 12 Jul 2020, 04:53 WIB
Diperbarui 12 Jul 2020, 04:53 WIB

Bola.com, Jakarta - Gol Arturo Vidal membawa Barcelona menang tipis 1-0 atas Real Valladolid dalam lanjutan La Liga, Minggu (12/7/2020). Hasil tersebut memangkas jarak dengan Real Madrid di papan klasemen kini tinggal 1 poin saja.

Barcelona mengubah sedikit formasi saat tandang ke Real Sociedad. Tak seperti biasanya, Quique Setien mencadangkan Luis Suarez.

Barcelona langsung menggebrak di menit ke-5. Riqui Puig melepas tembakan hasil umpan Semedo tapi bisa mudah ditangkap Masip.

Barcelona tak perlu menunggu lama untuk gol. Di menit ke-15, Arturo Vidal mengubah skor menjadi 1-0 usai mendapatkan umpan dari Lionel Messi.

Menit ke-19, Antoine Griezmann sudah tak terjaga usai mendapatkan umpan Semedo. Namun tembakannya malah melenceng.

Beragam serangan dilancarkan Barcelona lewat komando Lionel Messi. Namun hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Barcelona masih bertahan.

Barcelona memasukkan Luis Suarez untuk menggantikan Griezmann di babak kedua. Ivan Rakitic juga masuk di menit ke-58.

Ter Stegen melakukan penyelamatan penting di menit ke-60. Dia gagalkan peluang Unal yang mendapatkan umpan matang dari Hervias.

Messi juga mencoba keakuratan tendangan bebas di menit ke-63. Namun Jordi Masip, kiper Valladolid yang juga eks La Masia mampu menepis ke atas.

Messi lagi-lagi membuka peluang di menit ke-86. Namun sebelum menembak berhasil direbut Moyano sehingga skor bertahan 1-0 untuk Barcelona.

Hervias membuat pertahanan Barcelona kerepotan di menit ke-90. Untung saja tembakannya masih bisa disapu keluar dari area berbahaya. Laga Real Valladolid vs Barcelona berakhir dengan skor 0-1. Untuk lebih lengkap, berikut statistiknya.