Sukses


Gaizka Mendieta Yakin Wonderkid Korea Selatan Bisa Berkembang di Valencia

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Middlesbrough dan Lazio, Gaizka Mendieta, merasa yakin wonderkid asal Korea Selatan, Lee Kang-in, bisa berkembang di Valencia. Ia berharap pemain muda itu bisa mengembangkan kariernya selama berada di Spanyol.

Pemain muda asal Korea Selatan ini sudah bergabung bersama Valencia sejak 2011, di mana saat masuk di level akademi itu usianya baru 10 tahun. Pada 2017, Lee Kang-in mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama Valencia Mestalla atau tim B dari Valencia.

Pada musim 2018-2019, tepatnya pada 30 Oktober 2018, pemain muda asal Incheon itu berhasil mendapatkan debutnya di tim utama Valencia dan bermain selama 83 menit ketika menang 2-1 atas CD Ebro di Copa del Rey.

Debut La Liga diraih Lee Kang-in pada 12 Januari 2019. Ia masuk ke lapangan menggantikan Denis Cheryshev pada menit ke-86 saat bermain imbang 1-1 dengan Real Valladolid.

Gaizka Mendieta optmistis Lee Kang-in dapat berbicara banyak buat Valencia dan sepak bola di Spanyol. Namun, ia meminta untuk berlatih lebih giat lagi karena menurutnya belum semua kualitasnya keluar.

"Dia membawa sesuatu yang berbeda buat Valencia.Dia masih harus belajar, meningkatkan banyak aspek agar menjadi pemain yang lebih baik," kata Gaizka Mendieta dalam konferensi pers virtual bersama Luis Garcia dan La Liga.

"Sayangnya Valencia sedang tidak stabil, jadi mudah-mudahan bisa segera selesai, jadi potensi Lee Kang-in benar-benar bisa berkembang," ujar Gaizka Mendieta lagi.

Pada musim perdananya bersama tim senior Valencia, Lee Kang-in tampil dalam tiga pertandingan La Liga dengan total hanya 21 menit bermain. Sementara di musim ini, Lee Kang-in sudah mendapatkan 13 kali kesempatan tampil, 2 di antaranya sebagai starter.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bersinar di Piala Dunia U-20

Sementara di level tim nasional, Lee Kang-in sudah merasakan aura bermain di Piala Dunia U-20. Ya Lee Kang-in mengantar Korea Selatan mencapai final Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Tidak hanya mencetak gol di pertandingan final menghadapi Ukraina, Lee Kang-in juga terpilih menjadi pemain terbaik dalam kejuaraan tersebut. Dengan usia yang masih mencukupi pada 2021 mendatang, bukan mustahil jika Lee Kang-in kembali menjadi andalan Korea Selatan ketika tampil di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer