Sukses


5 Bintang Kelas Satu yang Sial saat Berkarier di Barcelona: Jangan Mewek Coutinho, Anda Bukan Satu-satunya

Bola.com, Jakarta - Barcelona merupakan klub yang cukup sukses di dunia sepak bola dunia. Klub asal Spanyol itu sudah memenangkan banyak gelar baik di level domestik maupun Eropa.

Banyak pemain sepak bola yang memiliki cita-cita bermain di Barcelona. Banyak di antara mereka yang bisa menemukan kesuksesan di Camp Nou.

Beberapa pemain terbaik Barcelona dalam dekade terakhir adalah lulusan akademi sendiri. Sebagai contoh Lionel Messi, Andres Iniesta, Pedro, Xavi dan Sergio Busquets.

Namun, ada juga pemain yang di beli Barcelona dengan harga mahal. Yang terbaru adalah Antoine Griezmann.

Namun, siapa sangka ada juga beberapa pemain bintang yang tidak memiliki keberuntungan ketika bermain di klub sekelas Barcelona. Mereka tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya di Catalan.

Berikut ini lima pemain bintang yang gagal di Barcelona seperti dikutip Sportskeeda

Video

2 dari 6 halaman

Philippe Coutinho

Coutinho bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018 dengan biaya 105 juta pounds. Pemain Brasil itu seharusnya bisa menggantikan posisi Andres Iniestadi lini tengah Blaugrana.

Coutinho memiliki awal yang bagus untuk kariernya di Barcelona. Dia adalah pemain vital di liga untuk klub meski tidak bisa bermain di Liga Champions musim itu karena sebelumnya tampil dengan Liverpool.

Namun, semuanya berantakan pada musim berikutnya. Ernesto Valverde tidak bisa menemukan cara untuk memaksimalkan Coutinho. Alhasil, Barcelona meminjamkan pemain berusia 28 tahun itu ke Bayern Munchen pada musim panas lalu.

Meski tampil baik dengan mencetak sembilan gol dan memberikan delapan assist, Bayern menolak untuk mempermanenkan Coutinho. Dengan demikian, Coutinho akan kembali ke Camp Nou.

3 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund dengan biaya 97 juta pounds pada 2017. Dia tiba di klub sebagai pengaganti Neymar yang pindah ke PSG.

Dembele mendapat cedera pada awal kariernya di Barcelona. Dia sudah melewatkan 86 pertandingan untuk klub sejak 2017 karena cedera. Dia saat ini cedera dan itulah ringkasan karier Dembele di Barcelona.

Selama musim 2019/2020, pemain berusia 23 tahun ini hanya bermain sembilan kali. Dari sembilan pertandingan itu, lima sebagai starter. Dia baru mencetak satu gol.

Dembele masih punya waktu untuk membalikkan keadaan. Namun Barcelona dikabarkan akan melepas sang pemain. PSG, Liverpool, Manchester United dan Arsenal dikabarkan tertarik menampung Dembele.

4 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic bergabung dengan Josep Guardiola di Barcelona dari Inter Milan dengan biaya 59 juta pounds dan Samuel Eto'o pernah ke arah sebaliknya pada tahun 2009. Ibrahimovic menikmati kesuksesan Italia dan dia sepertinya bisa melakukan hal yang sama di Barcelona.

Catatan gol Ibrahimovic di klub Spanyol itu sangat bagus. Dari 45 pertandingan, bomber Swedia itu berhasil mencetak 21 gol.

Akan tetapi, Ibrahimovic disebut memiliki hubungan yang tak harmonis dengan Guardiola. Alhasil, mantan pemain Ajax Amsterdam itu harus meninggalkan Camp Nou lebih cepat dari seharusnya.

Ibrahimovic hanya bertahan satu musim saja di Barcelona. Dia dipinjamkan ke AC Milan pada musim berikutnya sebelum statusnya dipermanenkan.

5 dari 6 halaman

Arda Turan

Arda Turan bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid dengan harga 24 juta pounds pada tahun 2015. Dia direkrut Barcelona mendapat hukuman transfer sehingga dia harus menunggu setengah musim untuk melakukan debutnya di klub.

Setelah berhasil mengantarkan Atletico Madrid memenangkan La Liga pada 2014, Turan seharusnya bersinar di Barcelona. Namun, hal itu tidak terjadi di sana.

Turan kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya di Barcelona. Dia kalah bersaing dengan bintang-bintang Bracelona lainnya sehingga sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Turan membuat 55 penampilan untuk Blaugrana di semua kompetisi dan mencetak 15 gol. Turan sempat dipinjamkan ke klub Istanbul Basaksehir selama dua tahun dan sekarang tidak punya klub.

6 dari 6 halaman

Alexander Hleb

Hleb bergabung dengan Barcelona dari Arsenal pada tahun 2008 silam dengan biaya transfer 13 juta pounds. Meski dicintai penggemar Arsenal, alasan kepindahan Hleb ke Catalan karena ingin meraih kesuksesan.

Pemain asal Belarusia ini rupanya kesulitan di Camp Nou. Hleb gagal tampil reguler dan tidak bisa mencetak gol pada musim perdananya di Barcelona. Dirinya gagal meniru performa terbaiknya seperti saat berseragam Arsenal di Barcelona.

Hleb membuat 36 penampilan di semua kompetisi untuk klub selama musim 2008-09. Selama berseragam Barcelona, dia dipinjamkan ke tiga klub seperti Stuttgart, Birmingham City dan Wolfsburg.

Pada akhirnya, kontrak Hleb dengan Barcelona dibatalkan pada Januari 2012. Dia kemudian bermain untuk Krylia Sovetov Samara di Rusia untuk sisa musim itu.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 13/7/2020)

Video Populer

Foto Populer