Sukses


Real Madrid Melarang Fans Berpesta Jika Pastikan Gelar La Liga 2019-2020

Madrid - Real Madrid tinggal selangkah lagi mengamankan gelar juara La Liga 2019-20. Los Blancos hanya butuh tambahan dua poin lagi untuk memeluk trofi bergengsi tersebut. 

Saat ini, Real Madrid mengantongi 83 poin dari 36 pertandingan. Tim besutan Zinedine Zidane kini unggul empat poin atas Barcelona dengan dua laga tersisa.

Jika kedua tim mengantongi poin sama yaitu 85 poin di akhir musim, Real Madrid lebih berhak atas gelar juara. Penyebabnya, pasukan Zinedine Zidane unggul head to head atas sang rival.

Los Blancos bisa memastikan gelar juara saat menjamu Villarreal. Laga pekan ke-37 itu bakal dimainkan di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (16/7/2020) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Jika dinobatkan sebagai juara, Real Madrid meminta para penggemarnya untuk tidak merayakannya di Plaza de Cibeles. Lokasi ini adalah tempat para penggemar Los Blancos berpesta merayakan gelar juara.

"Real Madrid meminta mitra dan penggemarnya untuk tidak pergi ke Cibeles jika memenangkan liga," demikian pernyataan resmi klub, Rabu (15/7/2020). 

 

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hindari Penyebaran Covid-19

Keputusan itu diambil Real Madrid untuk menghindari penyebaran corona Covid-19. "Kita semua sadar akan situasi sulit yang kita alami dan upaya yang dilakukan masyarakat untuk memerangi dampak pandemi Covid-19," lanjut bunyi pernyataan klub.

Real Madrid menegaskan para pemain tidak akan mengunjungi Plaza de Cibeles. "Jika Real Madrid dinyatakan sebagai juara, para pemain kami tidak akan pergi ke tempat-tempat tradisional, terutama Plaza de Cibeles."

"Kami juga meminta mitra dan penggemar kami bahwa, jika kejuaraan itu bisa ditaklukkan, jangan pergi ke tempat-tempat itu juga."

"Dalam hal ini, kita semua harus berkontribusi, sampai sekarang, dengan tanggung jawab mutlak untuk menghindari risiko penularan dari pandemi," pungkas pernyataan Real Madrid.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Bogi Triyadi/Editor Harley Ikhsan, published: 15/7/2020)

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer