Quique Setien Masih Ingin Melatih Barcelona

Oleh Gregah Nurikhsani pada 17 Jul 2020, 07:22 WIB
Diperbarui 17 Jul 2020, 07:22 WIB
Barcelona Ditahan Imbang Celta Vigo
Pelatih Barcelona, Quique Setien dan para pemain tampak lesu usai ditahan imbang Celta Vigo pada laga La Liga di Stadion Balaidos, Sabtu (27/6/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AP/Lalo Villar)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Quieque Setien, mengaku tidak tahu apakah ia akan mendampingi timnya saat berhadapan dengan Napoli di Liga Champions. Namun, ia sangat berharap masih bisa tetap melatih El Barca.

Barcelona sedang dilanda kesedihan usai gagal mempertahankan gelar La Liga musim ini. Itu dipastikan usai kekalahan dari Osasuna dengan skor 1-2, ditambah kemenangan Real Madrid atas Villarreal pada pertandingan lainnya.

Quique Setien mengatakan bahwa apa yang diraih Barcelona musim ini mutlak menjadi tanggung jawabnya. Akan tetapi, ia masih berharap bisa tetap menangani Blaugrana sampai musim depan.

"Saya pria paling bertanggung jawab dalam situasi ini, karena saya pelatihnya. Semoga nanti di Liga Champions Barcelona bisa berbenah," kata Quique Setien disadur dari Marca.

"Tapi, saya tidak yakin apakah saya masih menjadi pelatih di sini. Saya hanya bisa berharap," ujarnya lagi.

Quique Setien mendapat kritikan tajam setelah diangkat sebagai pelatih Barcelona sebagai pengganti Ernesto Valverde pada Januari awal tahun ini. Inkonsistensi menjadi penyabab kegagalan Lionel Messi dkk. bersaing dengan Real Madrid di La Liga 2019-2020.

 

2 dari 3 halaman

Setuju pada Ucapan Lionel Messi

Quique Setien Resmi Jadi Pelatih Baru Barcelona
Pelatih Real Betis Quique Setien merayakan gol Loren ke gawang Villarreal CF pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, 3 Februari 2018. Setien resmi diangkat sebagai pelatih anyar Barcelona. (CRISTINA QUICLER/AFP)

Menurut Lionel Messi, apa yang dialami Barcelona menunjukkan betapa payah timnya menjalani La Liga 2019-2020. Kekalahan atas Osasuna, katanya, merupakan gambaran umum performa timnya sepanjang musim.

"Kami tidak mau mengakhiri La Liga seperti ini, tapi ya beginilah akhir musimnya. Kami sangat lemah, intensitas tim sangat rendah. Kami kehilangan satu poin, dan laga hari ini menggambarkan Barcelona," kata Lionel Messi disadur dari Barcauniversal.com.

"Kami tidak konsisten sepanjang musim. Sebaliknya, Real Madrid melakukan tugasnya dengan baik. Kami kehilangan banyak poin, kami harus mengkritik diri sendiri. Inilah Barcelona," katanya lagi.

Setien sepakat dengan ucapan Messi bahwa saat ini yang dibutuhkan Barcelona adalah mengkritik diri sendiri.

"Saya setuju dengan beberapa yang dikatakan Messi. Kami harus meningkatkan level permainan kami dan mengkritik diri kami sendiri," ujar Setien.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓