Sukses


Lionel Messi: Real Madrid Pantas Juara, Barcelona Harus Mengkritik Diri Sendiri!

Bola.com, Jakarta - Kapten Barcelona, Lionel Messi, menilai Real Madrid memang pantas memenangi gelar juara La Liga musim ini. Los Blancos memastikan gelar juara seusai mengalahkan Villarreal 2-1 pada laga pekan ke-37, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Pada waktu bersamaan, Barcelona kalah menyesakkan 1-2 ketika menjamu Osasuna di Stadion Camp Nou. Kekalahan itu menjadi kali keempat Barcelona gagal meraih kemenangan dalam 10 laga terakhir La Liga setelah dilanjutkan.

Di sisi lain, Real Madrid yang sempat berada di bawah Barcelona saat kompetisi ditangguhkan dengan selisih dua biji poin, sukses menyapu bersih 10 laga terakhir. Konsistensi itulah yang membuat anak asuh Zinedine Zidane sukses menyegel gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Real Madrid memimpin klasemen dengan koleksi 86 poin. Mereka unggul tujuh angka dari Barcelona di urutan kedua dengan satu laga tersisa.

Lionel Messi menilai Barcelona harus menerima kegagalan mempertahankan gelar juara kompetisi musim ini.  Messi menyebut Real Madrid lebih layak karena berhasil tampil konsisten setelah Liga Spanyol dilanjutkan pasca lockdown.

"Kami tidak ingin mengakhiri musim dengan cara seperti ini. Kami membuang terlalu banyak poin. Laga melawan Osasuna bisa menjadi gambaran bagaimana Barcelona musim ini," kata Messi.

"Real Madrid melakukan tugasnya dan kami justru banyak membantu mereka. Kami sangat lemah dan tidak konsisten," timpal penyerang Argentina itu.

"Kami sekarang harus mengkritik diri sendiri karena kehilangan begitu banyak poin. Kami tidak boleh melihat Real Madrid. Kami adalah Barcelona, tim yang harus meraih semua gelar," ucap Messi menambahkan.

Musim ini menjadi kegagalan keempat Barcelona meraih gelar juara Liga Spanyol dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Jika nanti mereka juga gagal lolos dari fase 16 besar Liga Champions, dapat dipastikan Tim Catalan nihil trofi musim ini. Sebuah pencapaian yang mengecewakan.

 

2 dari 4 halaman

Alihkan Fokus ke Liga Champions

Skuad asuhan Quique Setien itu dijadwalkan melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) mendatang.

Barcelona  diunggulkan dibanding Napoli untuk lolos ke perempat final karena mengantongi hasil imbang 1-1 pada leg pertama.

"Kami harus mengubah banyak hal jika ingin bersaing di Liga Champions. Saya telah bilang, jika terus seperti ini, kami tak akan bisa menjadi juara Eropa," tutur Lionel Messi.

Hanya saja tak ada jaminan, melihat kinerja Barcelona yang melorot belakangan ini, mereka bisa dengan mudah mengalahkan Napoli. Kubu lawan baru saja meraih gelar Coppa Italia.

Sumber: beIN Sports

 

3 dari 4 halaman

Video

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

 

 

Video Populer

Foto Populer