Sukses


VIDEO: 11 Trofi yang Dipersembahkan Zinedine Zidane Sebagai Pelatih Real Madrid, Termasuk 2 Gelar La Liga

Bola.com, Madrid - Aktor di balik prestasi gemilang Real Madrid dalam beberapa musim belakangan tak lain dan tak bukan adalah sang pelatih Zinedine Zidane. Data mencatat, legenda Los Blancos tersebut mempersembahkan 11 trofi, termasuk dua gelar La Liga.

Zinedine Zidane mengawali karier manajerial di Real Madrid pada 2013, sebagai asisten pelatih. Ia baru dipercaya penuh menangani tim senior pada 2016.

Selama dua tahun, pria berkepala plontos itu membawa El Merengues mendulang gelar demi gelar. Namun, pada 2018 secara mengejutkan ia mundur. Setahun berselang Zidane akhirnya kembali lagi dan masih bertahan sampai sekarang.

Total, Zinedine Zidane mempersembahkan 11 gelar selama dua periode mengarsiteki Real Madrid. Gelar apa saja yang dipersembahkannya?

Sumbangan gelar dari Zidane yaitu tiga gelar Liga Champions, dua titel Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, satu trofi La Liga, dan dua Piala Super Spanyol.

Yang istimewa, tiga gelar Liga Champions disabet Real Madrid dalam tiga musim beruntun, pada periode pertamanya di Santiago Bernabeu. El Real benar-benar tangguh dan sulit diadang oleh klub-klub ternama Eropa lainnya.

Zidane kembali lagi ke Bernabeu pada 2019 saat Real Madrid kesulitan setelah Cristiano Ronaldo pergi ke Juventus. Perlahan-lahan Zidane membawa El Real Madrid, meski tidak mudah. Penampilan Real Madrid terkadang tidak konsisten.

Sebelum lockdown dan kompetisi dihentikan, Real Madrid tampaknya akan kembali kalah dari Barcelona pada pacuan juara La Liga 2019-2020.

Namun, peruntungan dan performa El Real membaik setelah lockdown. Posisi Real Madrid kini berbalikan dengan Barcelona. Los Blancos berkibar di puncak klasemen, dengan keunggulan empat poin atas Barca.

Real Madrid sukses meraih gelar La Liga 2019-2020 setelah mengalahkan Villarreal 2-1, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Apakah pundi-pundi gelar Zinedine Zidane bersama Real Madrid akan bertambah lagi?

Video Populer

Foto Populer