Sukses


Thibaut Courtois Sejak Awal Yakin Real Madrid Bakal Juara La Liga

Bola.com, Madrid - Thibaut Courtois berperan besar dibalik keberhasilan Real Madrid menjuarai La Liga musim ini. Courtois mengaku sudah sejak awal yakin Madrid bakal merengkuh gelar juara liga.

Kiper Timnas Belgia itu sempat menjadi bulan-bulanan kritik pada musim perdananya bersama Los Blancos. Tampil inkonsisten membuat Thibaut Courtois kerap kalah bersaing dengan Keylor Navas.

Namun perlahan, pelatih El Real, Zinedine Zidane, memercayakan nomor 1 kepada Courtois. Alhasil, Navas kehilangan tempat di skuad utama Real Madrid, dan akhirnya harus angkat kaki ke Paris Saint-Germain pada awal musim ini.

Thibaut Courtois kemudian membalas kepercayaan tersebut dengan performa apik. Real Madrid hanya kebobolan 20 gol di La Liga musim ini - paing sedikit di antara tim La Liga lainnya.

Pemain berusia 28 tahun tersebut juga berhasil mencatatkan 18 clean sheet dari 34 pertandingan di liga. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan kiper lainnya di La Liga.

Berkat kontribusi Thibaut Courtois, Real Madrid berhasil merengkuh titel juara La Liga musim ini. Madrid mendulang 86 poin hasil dari 37 laga, unggul tujuh poin atas Barcelona yang berada di posisi kedua.

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Yakin Juara

Dari awalnya sempat diragukan, Courtois kini membuktikan dirinya pantas mengawal gawang Real Madrid. Dia pun tampak puas karena berhasil membawa Madrid meraih titel juara.

"Kembali dari lockdown, setelah dua bulan yang padat, memenangkan 10 pertandingan... Saya percaya kepada tim bahwa kami bisa menang," ujar Courtois setelah Real Madrid mengalahkan Villarreal, Jumat (17/7/2020).

Courtois terbilang cukup vokal. Pada Mei lalu, pria berusia 28 tahun itu sempat melontarkan pernyataan yang menyinggung fans Barcelona. Dia mengomentari soal adanya isu La Liga 2019-2020 akan dihentikan akibat pandemi.

"Jika mereka memutuskan untuk menghentikan kompetisi pada pagi ini dan Barcelona dinyatakan sebagai juara, saya tidak merasa itu tepat," ujar Courtois pada bulan Mei lalu.

 

3 dari 3 halaman

Diminta Diam oleh Fans Barcelona

Setelah menjadi juara, Thibaut Courtois kembali berbicara soal Barcelona dan fansnya. Dia buka-bukaan, dengan mengatakan jika dirinya sempat diminta diam oleh fans Barcelona.

"Lebih dari sekali, saya mendapatkan pesan dari Catalonia yang menyuruh saya diam. Dan tim saya telah menunjukkan jika kami telah melakukannya," pungkasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 17/07/2020)

Video Populer

Foto Populer