Sukses


Musim Perdana di Barcelona, Antoine Griezmann Tak Mampu Seperti Neymar

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona, Antoine Griezmann, awalnya diharapkan menjadi pengganti yang ideal di klub Catalan setelah kehilangan Neymar. Namun, pemain asal Prancis itu gagal memenuhi harapan tersebut.

Neymar pernah menjadi bagian dari trisula maut Barcelona, MSN. Ia membentuk trio mematikan itu dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Namun, pada akhirnya trio tersebut bubar pada musim panas 2017. Sebab Neymar memutuskan membelot ke PSG. Sejak saat itu Barcelona terus berusaha mencari pengganti yang sepadan bagi Neymar. Usaha mereka gagal saat merekrut Ousmane Dembele.

Mereka juga gagal ketika mencoba memakai servis Philippe Coutinho. Dalam setahun terakhir, Barcelona mencoba mengandalkan Griezmann.

Trio MSN sekarang akhirnya berubah menjadi trio MSG. Namun, sayangnya trio terbaru Barcelona ini tidak menggigit sama sekali.

 

Video

2 dari 3 halaman

Raihan Neymar Bersama Barcelona

Neymar memperkuat Barcelona sejak musim panas 2013 silam. Dalam musim perdananya, bisa dibilang ia tidak cukup sukses.

Berada di bawah asuhan Tata Martino, Barcelona hanya bisa memenangi Supercopa de Espana. Mereka gagal menang di final Copa del Rey dan juga di La Liga.

Neymar bisa mengemas 15 gol plus 15 assist dalam 41 pertandingan. Jumlah itu memang cukup bagus.

Namun, jika dibandingkan dengan musim berikutnya, angka itu begitu rendah. Pada musim 2014-2015 ia meraih 39 gol dan 11 assist. Musim 2015-2016, ia mencatatkan 31 gol dan 25 assist.

Kemudian pada musim 2016-2017, ia mengemas 20 gol dan 26 assist. Setelah itu ia hengkang ke PSG.

 

3 dari 3 halaman

Raihan Antoine Griezmann

Antoine Griezmann banyak diterpa gosip miring pada musim ini. Ia disebut kurang bisa beradaptasi dengan skuat Barcelona, khususnya Lionel Messi dan Luis Suarez.

Ia juga sepertinya kesulitan beradaptasi dengan taktik Ernesto Valverde. Situasi makin sulit karena saat ia belum bisa beradaptasi sepenuhnya, tim malah berganti kendali di bawah asuhan Quique Setien.

Alhasil dalam 46 pertandingan, Griezmann hanya bisa mencetak 15 gol dan empat assist saja. Angka itu jelas lebih buruk dari torehan Neymar pada musim perdananya di Barcelona.

Bagi Griezmann, catatan itu juga merupakan yang terburuk baginya setelah musim 2012-2013. Saat itu bersama Real Sociedad, ia hanya bisa mengemas 11 gol saja.

Barcelona belakangan ini kerap disebut ingin memulangkan Neymar. Mereka diklaim akan menggunakan Antoine Griezmann sebagai pelicin untuk memulangkannya dari PSG.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 17/7/2020)

Video Populer

Foto Populer