Sukses


La Liga Telah Berakhir, Lionel Messi Ingin Barcelona Lakukan Hal Ini

Bola.com, Jakarta - La Liga 2019-2020 usai sudah. Barcelona menutup kompetisi dengan kemenangan telak 5-0 atas Alaves, Minggu (19/7/2020). Lionel Messi pun meminta rekan setimnya untuk sejenak menenangkan pikiran.

Kemenangan itu tak mengubah banyak hal. Real Madrid sudah juara, Barcelona sudah pasti jadi runner-up. Namun, ternyata kemenangan ini jauh lebih berarti di mata sang kapten, Lionel Messi.

Ya, bagi Messi kemenangan ini adalah bukti komitmen dan perjuangan Barca untuk memperbaiki musim. Mereka masih punya Liga Champions untuk diperjuangkan, meski sulitnya luar biasa.

Paling tidak, kemenangan atas Alaves ini bakal membantu menyiapkan mental para pemain sebelum mengarungi belantara Liga Champions yang penuh tantangan.

Bagi Messi, masalah utama Barca musim ini adalah inkonsistensi, dan mereka tidak akan bisa menjuarai Liga Champions jika tidak memperbaikinya. Sekarang, meski terlambat, setidaknya Barca sudah menuju arah yang tepat. Kemenangan atas Alaves membuktikan itu.

"Kemenangan ini adalah momen krusial sebab kami akan bermain untuk meraih sesuatu yang penting, yakni Liga Champions. Anda tak perlu mengenakan ban kapten untuk menyadari apa yang kami lakukan musim ini," ujar Messi kepada Sport.

"Kami semua menyadari fakta bahwa kami harus tampil lebih konsisten lagi. Seperti yang dikatakan pelatih beberapa hari lalu, ada beberapa pertandingan di mana kami tampil sangat baik."

"Tapi Barcelona harus menjaga performa itu selama 90 menit dan di semua pertandingan," imbuhnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Waktunya Menenangkan Pikiran

Barca punya waktu istirahat beberapa pekan sebelum menjamu Napoli di Camp Nou, leg kedua 16 besar UCL, 9 Agustus 2020 mendatang. Pertandingan ini akan menentukan musim Barca. Mereka meraih hasil imbang 1-1 di leg pertama. Napoli lawan yang rumit, Barca harus tampil sempurna, Messi tahu itu.

"Saya kira sekarang kami membutuhkan sedikit ketenangan, menjernihkan pikiran kami, dan kembali dengan hasrat yang lebih besar dari sebelumnya," sambung Messi.

"Kami sudah mengatakan apa yang perlu dikatakan, kami telah mengkritik diri sendiri. Sekarang waktunya bekerja keras dan memberikan segalanya."

"Tidak ada lagi yang perlu dikatakan, kami hanya perlu membuktikan bahwa beberapa hal bisa diubah, dan hari ini adalah langkah penting untuk itu," tutupnya.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 20/7/2020)

Video Populer

Foto Populer