Sukses


MOTION GRAFIS: Hasil La Liga Pekan 38, Barcelona Menang Besar, Real Madrid Imbang

Bola.com, Jakarta - La Liga 2019-2020 usai sudah. Barcelona menutup kompetisi dengan kemenangan telak 5-0 atas Alaves, Minggu (19/7/2020). Pada laga lainnya sang juara La Liga musim ini, Real Madrid,hanya meraih hasil imbang saat berandang ke markas Leganes.

Barcelona yang sudah kehilangan gelar musim ini, tampil lepas. Pasukan Quique Setien langsung menggebrak sejak menit pertama. Mengandalkan Messi, Luiz Suarez, dan Ansu Fati di lini depan, Blaugrana mengepung pertahanan Alaves.

Ansu Fati membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-24. Kemudian Messi menggandakan skor pada menit ke-34. Sepuluh menit kemudian, gol Luis Suarez menutup babak pertama untuk keunggulan Barcelona 3-0.

Keran gol Barcelona pada babak kedua terbuka lewat aksi Nelson Smedo pada menit ke-57. Setelah itu, duel berjalan lambat. Pasukan Quique Setien menurunkan intensitas serangan. Lionel Messi kembali membukukan gol pada menit ke-75. Namun, gol ini menjadi yang terakhir dalam laga tersebut.

Berbanding dengan Real Madrid yang bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Leganes. Dua kali unggul, Los Galacticos gagal menutup musim ini dengan kemenangan karena gol Assale.

Dalam urutan klasemen Real Madrid memimpin dengan 87 poin disusul Barcelona dengan 82 poin. Atletico Madrid berada di posisi ke-3 serta Sevilla dibawahnya meskipun sama-sama mengoleksi 70 poin. Keempat klub tersebut bakal mewakili Spanyol di Liga Champions musim depan.

Untuk lebih lengkapnya berikut hasil pertandingan Real Madrid, Barcelona serta klub-klub lainnya pada pekan terakhir La Liga 2019-2020 beserta klasemen 10 besar.

Video Populer

Foto Populer