Sukses


Karim Benzema Dianggap Lebih Komplet Dibandingkan Thierry Henry

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Timnas Prancis, Sidney Govou, melontarkan pujian untuk Karim Benzema. Menurut Govou, kemampuan penyerang Real Madrid itu lebih komplet dibandingkan Thierry Henry.

Sejak musim lalu, Benzema menjadi sosok yang krusial di lini serang Madrid. Dia menjadi tulang punggung lini serang El Real menggantikan Cristiano Ronaldo yang memutuskan hengkang ke Juventus.

Eks striker Olympique Lyon itu menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dengan baik. Karim Benzema mencetak 26 gol pada musim ini dan membawa Los Blancos menjuarai La Liga.

Sidney Govou mengaku terkesan melihat penampilan Benzema pada musim ini. "Saya rasa dia [Benzema] kini sudah selevel dengan Thierry Henry," ujar Govou kepada L'Equipe.

Govou menilai bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Benzema mengalami perkembangan yang pesat di lini serang Real Madrid.

Dia juga menilai sang striker kini menjadi sosok penyerang yang jauh lebih komplet daripada Thierry Henry, yang dikenal sebagai satu di antara striker terbaik dalam sejarah Timnas Prancis.

"Thierry benar-benar membuat saya terkesan karena dia tidak hanya cepat, tetapi dia juga piawai membawa bola. Namun saya harus bilang bahwa Karim Benzema adalah striker yang lebih komplet," tutur Govou.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Semakin Matang

Govou juga menilai saat ini Karim Benzema sudah semakin matang sebagai seorang pemain, dan menjadi sosok pemimpin yang bisa diandalkan di Real Madrid.

"Saya tidak terkejut melihat permainannya. Saya selalu merasa jika dia adalah satu di antara striker terbaik di Eropa. Dia memang memiliki kesulitan pada awal kariernya di Real Madrid, karena dia dituntut untuk terus menang."

"Namun dia berhasil berkembang dengan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dia semakin berkembang setelah kepergian Ronaldo. Dia memiliki tanggung jawab yang baru, dan dia kini menjadi pemimpin sejati." ujarnya.

Karim Benzema dan Real Madrid tidak berleha-leha setelah memastikan diri memenangkan La Liga musim ini. Kini pasukan Los Blancos mulai mempersiapkan diri untuk memenangkan gelar Liga Champions.

Sumber: L'Equipe

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 21/07/2020)

Video Populer

Foto Populer