Sukses


Ousmane Dembele dan 11 Pemain Bakal Dilepas Barcelona pada Musim Panas 2020

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan Marca akan melepas 12 pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dari 12 nama yang bakal dilego, satu di antaranya adalah Ousmane Dembele.

Winger Timnas Prancis itu bergabung dengan Los Cules pada Agustus 2017. Barcelona mengeluarkan total dana hingga 105 juta euro (Rp 1,7 triliun) demi menebus Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Dibeli dengan harga yang tak murah, Dembele justru minim kontribusi untuk Barca. Dalam tiga musim terakhir, sang pemain baru tampil dalam 74 pertandingan dengan mencetak 19 gol plus 17 assist.

Kurang bersinarnya karier Ousmane Dembele di Barcelona tak lepas dari badai cedera yang menghantam. Seperti dilansir Transfermarkt, pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera hamstring (lima kali), robek otot kaki (tiga kali), dan pergelangan kaki.

Akibatnya, Dembele harus absen selama 622 hari dan melewatkan 86 laga yang dimainkan Barcelona. Alhasil, dia baru mencatatkan 74 pertandingan, mencetak 19 gol, dan 17 assist bersama El Barca.

Minim kontribusi, Barcelona berencana bakal melepas pemain berusia 23 tahun tersebut ke klub lain. Dua klub Premier League, Liverpool dan Manchester United, disebut tertarik menampung Ousmane Dembele.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

11 Pemain Lainnya

Selain Dembele, pemain Barcelona lainnya yang akan dilepas pada musim panas tahun ini adalah kiper Neto, Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Martin Braithwaite, Carles Alena, Rafinha Alcantara, Jean-Clair Todibo, juga dan Philippe Coutinho.

Kemungkinan besar ke-12 nama tersebut tidak pergi dari Barca secara permanen. Beberapa di antaranya bisa saja hengkang ke klub lain dengan status pinjaman.

Keputusan Barcelona melakukan perombakan besar dalam rangka membenahi keungan klub. Dengan melepas ke-12 pemain tersebut, Los Cules bisa berhemat dalam hal pengeluaran dan juga mendapatkan pemasukan.

Selain itu, Barcelona juga butuh dana besar untuk meminang Lautaro Martinez dari Inter Milan. Blaugrana butuh dana 111 juta euro (Rp 1,8 triliun) demi bisa memboyong Martinez ke Giuseppe Meazza.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer